Kamis 30 Apr 2020 12:59 WIB

Korsel Hanya Laporkan Empat Kasus Baru Virus Corona

Korsel untuk pertama kalinya tidak ada kasus baru yang ditularkan secara lokal.

Rep: Lintar Satria/ Red: Nur Aini
Suasana kota Seoul, Korea Selatan, Ahad (26/4).
Foto: AP Photo/Lee Jin-man
Suasana kota Seoul, Korea Selatan, Ahad (26/4).

REPUBLIKA.CO.ID, SEOUL -- Korea Selatan hanya melaporkan empat kasus infeksi baru virus corona. Itu pertama kalinya pertambahan kasus virus yang dikenal Covid-19 di bawah lima sejak bulan Februari.

Pada Kamis (30/4), Pusat Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Korsel (KCDC) mengatakan dengan empat kasus tambahan itu maka total kasus infeksi di Negeri Ginseng menjadi 10.765 dan 247 kasus kematian. KCDC menambahkan 9.059 pasien sudah pulih dan keluar karantina.

Baca Juga

KCDC mengatakan empat kasus infeksi baru tersebut semuanya berasal dari luar negeri. Sehingga tidak ada kasus penularan domestik.

Media setempat mengatakan itu pertama kalinya Korsel tidak memiliki kasus infeksi domestik sejak 15 Februari lalu. Dalam beberapa pekan terakhir angka kasus infeksi di Korsel terus berkurang.

Korsel sempat menjadi negara di luar China yang paling terdampak pandemi virus corona. Pada akhir Februari sampai awal Maret, mereka mencatatkan ratusan kasus baru setiap hari.

Korsel mulai perlahan-lahan melonggarkan sejumlah pedoman pembatasan sosial. Diharapkan bila jumlah kasus infeksi terus menurun mereka dapat melonggarkan lebih banyak pembatasan. 

sumber : AP
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement