Wednesday, 13 Zulqaidah 1442 / 23 June 2021

Wednesday, 13 Zulqaidah 1442 / 23 June 2021

Yaman Laporkan Dua Kematian Pertama Akibat Covid-19

Kamis 30 Apr 2020 11:27 WIB

Red: Nur Aini

Foto kombo enam warga Yaman mengenakan masker saat wabah SARS-CoV-2 virus Corona Covid-19, di Sanaa, Yaman, Senin (30/3).

Foto kombo enam warga Yaman mengenakan masker saat wabah SARS-CoV-2 virus Corona Covid-19, di Sanaa, Yaman, Senin (30/3).

Foto: YAHYA ARHAB/EPA-EFE
Yaman melaporkan lima kasus Covid-19 untuk pertama kali.

REPUBLIKA.CO.ID, ADEN -- Yaman telah melaporkan dua kematian pertama di negara itu akibat infeksi virus corona baru Covid-19. Hal itu dikatakan menteri kesehatan kepada TV Yaman pada Rabu malam (30/4).

Pihak berwenang Yaman juga melaporkan beberapa kasus infeksi virus corona. Untuk pertama kalinya pada Rabu, Yaman melaporkan lima kasus setelah Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) mengatakan khawatir penyakit itu dapat menyebar tanpa terdeteksi di negara di mana jutaan orang menghadapi kelaparan dan kekurangan perawatan medis.

Baca Juga

Beberapa kasus baru Covid-19 dilaporkan di kota pelabuhan di selatan Yaman, Aden, yang memaksa pihak berwenang untuk memberlakukan penguncian 24 jam selama tiga hari. Sebelumnya, Yaman hanya mendeteksi satu kasus Covid-19.

Para pejabat kesehatan internasional telah lama memperingatkan bahwa populasi Yaman bisa sangat rentan terhadap wabah, yang akan sulit dideteksi di negara di mana infrastruktur kesehatan telah terdegradasi oleh kemiskinan dan perang. Pada Selasa, PBB mengatakan ada "kemungkinan yang sangat nyata" bahwa virus corona baru sedang beredar di masyarakat Yaman.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA