Kamis 30 Apr 2020 10:44 WIB

Jerinx Ungkap Alasannya Rela Disuntik Virus Corona

Jerinx Ungkap Alasannya Rela Disuntik Virus Corona

Rep: viva.co.id/ Red: viva.co.id
Jerinx Superman Is Dead (SID).
Jerinx Superman Is Dead (SID).

VIVA – Jerinx kembali blak-blakan soal alasannya bersedia disuntik virus corona jenis baru atau COVID-19. Hal ini ia lakukan sebagai klarifikasi atas unggahan di akun Instagramnya beberapa waktu lalu.

Dalam keterengan foto yang diunggah pada Senin, 27 April 2020 lalu, drummer SID ini mengatakan siap jika ada orang yang menantangnya untuk berinteraksi dengan pasien COVID-19. Bahkan ia mengaku siap disuntik virus tersebut.

Terbaru, Jerinx yang melakukan diskusi terbuka di akun Instagramnya bersama Dokter Tirta, menyampaikan bahwa ia rela mati jika harus berkorban demi memperjuangkan keyakinannya.

"Saya rela mati, saya kalau berjuang ya berjuang. Kalau saya disuntik, istri saya ikut disuntik," kata dia.

Menurutnya, keyakinannya itu berasal dari lingkungan di rumahnya yang memiliki pemikiran yang kuat dan terbuka. Ia mengatakan bahwa masyarakat saat ini banyak terbawa opini dari media akan pemberitaan virus corona.

"Karena masyarakat ini dilemahkan media. Saya nggak bisa diem aja," pungkasnya.

Ia berharap agar alasan di balik sikapnya ini bisa dimaklumi dan diterima masyarakat luas. Ia bertujuan untuk bisa membuka pikiran masyarakat agar tak mudah terbawa rasa takut.

"Itu murni untuk menyuntikkan rasa berani ke orang agar orang enggak ketakutan. Virus ini ada, tapi tidak menakutkan seperti yang di media-media (beritakan)," paparnya.

Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan viva.co.id. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab viva.co.id.
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement