Friday, 14 Rajab 1442 / 26 February 2021

Friday, 14 Rajab 1442 / 26 February 2021

BPBD DKI Catat Ketinggian Pintu Air Pasar Ikan Siaga Dua

Kamis 30 Apr 2020 06:50 WIB

Red: Esthi Maharani

Pintu Air Pasar Ikan

Pintu Air Pasar Ikan

Foto: Antara/Muhammad Adimaja
Ukuran normal dari ketinggian air di pintu air Pasar Ikan ini berada di bawah 200 cm

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta mencatat kenaikan ketinggian air di pintu air Pasar Ikan, Jakarta Utara, mencapai 210 centimeter atau siaga dua pada Kamis (30/4) pukul 03.00 WIB.

BPBD DKI melalui akun resmi twitter menyebutkan ketinggian air di Pintu Air Pasar Ikan terjadi mulai sekitar pukul 21.00 WIB dengan tinggi 205 centimeter. Adapun ukuran normal dari ketinggian air di pintu air Pasar Ikan ini berada di bawah 200 sentimeter.

Sebagai bentuk antisipasi, BPBD DKI menyebarkan informasi kenaikan pintu air ini kepada warga yang tinggal di pesisir Pantai Utara Jakarta dan Pulau Seribu.

Informasi itu disebarkan melalui media sosial, pesan berbasis aplikasi Whatsapp dan website. Selain itu, pemberitahuan juga diteruskan kepada kepala camat dan lurah daerah yang berpotensi terdampak.

BPBD DKI menyebutkan daerah yang berpotensi terdampak rob di antaranya Kamal Muara, Kapuk Muara, Penjaringan, Pluit, Ancol, Marunda, Cilincing, Kalibaru dan Kamal.

sumber : Antara
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA