Kamis 30 Apr 2020 09:25 WIB

Arsenal Butuh Duit Rp 477 Miliar untuk Gaet Odsonne Edouard

Edouard berkontribusi terhadap 27 gol dan 19 assist dalam 45 pertandingan Celtic.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Israr Itah
Odsonne Edouard, penyerang Celtic yang jadi incaran Arsenal.
Foto: EPA
Odsonne Edouard, penyerang Celtic yang jadi incaran Arsenal.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Arsenal diminta untuk berkomitmen jika ingin mendapatkan Odsonne Edouard dari Celtic pada bursa transfer musim panas tahun ini. Salah satunya adalah soal kesanggupan membayar harga Edouard. Dikutip dari Express, Kamis (30/4), Arsenal diingatkan kalau mereka harus menyiapkan 25 juta poundsterling atau Rp 477 miliar untuk bisa membajak Edourad dari Celtic.

Edouard berkontribusi terhadap 27 gol dan 19 assist dalam 45 pertandingan, termasuk 22 gol di Liga Primer Skotlandia. Sehingga, pemain berusia 22 tahun itu pun jadi incaran klub-klub Liga Primer Inggris, tak terkecuali Arsenal. Pelatih Mikel Arteta pun mengaku sangat mengagumi pemain internasional Prancis U-21 tersebut.

Baca Juga

Di tengah isu Arsenal akan menjual Pierre-Emerick Aubameyang akhir musim ini, Arteta harus mencari pengganti yang sepadan. Namun, Arteta memperingatkan klub kalau untuk mendapatkan Edouard membutuhkan anggaran 25 juta pound, sama seperti yang dikeluarkan Arsenal untuk mendapatkan Kieran Tierney dari Glasdow musim lalu.

Namun pakar sepak bola, Kaveh Solhekol menilai, Odsonne Edouard tidak perlu pergi kemana-mana. Sebab ia punya musim yang luar biasa di Celtic meski usianya baru 22 tahun. Sehingga tak mengejutkan jika klub lain sangat mengincarnya. "Dia punya sisa kontrak selama dua tahun di Celtic dan dia bisa memperbarui kontrak," kata Kaveh. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement