Rabu 29 Apr 2020 21:53 WIB

Kabar Gembira untuk Klub Peminat Aubameyang

Arsenal tak mau melepas Auba secara gratis.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Pierre-Emerick Aubameyang.
Foto: arsenal.com
Pierre-Emerick Aubameyang.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Tidak mau kembali mengalami kerugian seperti saat Aaron Ramsey hijrah gratis ke Juventus pada awal tahun lalu, Arsenal dikabarkan siap menurunkan banderol transfer Pierre Emerick-Aubameyang. Bahkan, manajemen The Gunners disebut-sebut rela melepas eks penyerang Borussia Dortmund itu dengan nilai transfer sekitar 30 juta poundsterling.

Penyerang timnas Gabon itu didatangkan Arsenal dari Borussia Dortmund pada pertengahan musim 2017/2018 silam. Pada saat itu, Arsenal dikabarkan merogoh kocek lebih dari 56 juta poundsterling demi mendapatkan penyerang berusia 30 tahun tersebut.

Nilai transfer ini sekaligus memecahkan nilai transfer klub pada saat itu. Namun, setelah kurang dari tiga musim memperkuat The Gunners, Aubameyang belum juga memperpanjang kontrak bersama tim asal London Utara tersebut. Kontrak Aubameyang akan berakhir pada 30 Juni 2021 mendatang.

Aubameyang dikabarkan terus mengulur-ulur waktu terkait penawaran perpanjangan kontrak dari manajemen Arsenal. Kabarnya, hal ini dilakukan mantan penyerang AC Milan itu agar peluangnya untuk hijrah ke klub lain terus terjaga. Alhasil, daripada tidak mendapatkan uang sepeserpun dari kepindahan Aubameyang saat kontraknya habis, manajemen The Gunners siap mengambi langkah berani dengan menurunkan banderol transfer Aubameyang pada bursa transfer pemain mendatang.

"Arsenal kini siap melepas Aubameyang dengan tebusan nilai transfer sebesar 30 juta poundsterling atau kurang lebih separuh dari total nilai transfer yang dikeluarkan Arsenal saat merekrutnya pada 2018 silam," tulis laporan The Sun, Rabu (29/4).

Skenario seperti ini pernah terjadi saat Aaron Ramsey tidak juga menandatangi perpanjangan kontrak bersama The Gunners. Ujungnya, berdasarkan ketentuan Bosman, gelandang asal Wales itu mencapai kata sepakat dengan Juventus dan hengkang dengan status gratis pada Februari 2019 silam.

Kabar Arsenal menurunkan nilai transfer Aubameyang ini tentu menjadi kabar gembira buat sejumlah klub peminat penyerang yang telah mengoleksi 61 gol dari 97 penampilan selama memperkuat Arsenal tersebut. Salah satu klub yang dikabarkan paling bernafsu mendatangkan Aubameyang adalah Inter Milan.

La Benemata berencana menjadikan Aubameyang sebagai pengganti Lautaro Martinez, apabila striker asal Argentina itu sepakat hijrah ke Barcelona. Terlebih, kancah Serie A bukanlah kompetisi asing buat Aubameyang, yang mengawali karier di tim junior AC Milan. Namun, Inter Milan bukan satu-satunya klub yang berminat merekrut Aubameyang. Barcelona, Real Madrid, Chelsea, dan Manchester United dilaporkan tengah berusaha membujuk Aubameyang hijrah dari Stadion Emirates pada bursa transfer pemain mendatang.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement