Wednesday, 2 Rabiul Awwal 1444 / 28 September 2022

Pasien Positif Covid-19 di NTB Berkurang

Rabu 29 Apr 2020 20:52 WIB

Red: Ani Nursalikah

Pasien Positif Covid-19 di NTB Berkurang. Foto udara suasana lengang simpang lima kota tua Ampenan, Mataram, NTB.

Pasien Positif Covid-19 di NTB Berkurang. Foto udara suasana lengang simpang lima kota tua Ampenan, Mataram, NTB.

Foto: ANTARA/Ahmad Subaidi
Hari ini juga ada satu orang warga NTB yang dinyatakan sembuh dari Covid-19.

REPUBLIKA.CO.ID, MATARAM -- Jumlah pasien positif baru Corona Virus Deasese (Covid-19) di Nusa Tenggara Barat (NTB) berdasarkan data Tim Gugus Tugas Provinsi NTB pada Rabu (29/4) hanya tiga kasus. Jumlah itu berkurang drastis dari hari-hari sebelumnya.

"Hari ini setelah dilakukan pemeriksaan di Laboratorium RSUD Provinsi NTB, dari 19 sampel, hasilnya 16 sampel negatif dan tiga sampel kasus baru positif Covid-19," kata Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi NTB yang juga Ketua Pelaksana Harian Gugus Tugas Covid-19 NTB Lalu Gita Ariadi.

Baca Juga

Ia mengatakan tiga pasien baru positif Covid-19 itu pasien nomor 228, inisial J (32 tahun) laki-laki warga Kelurahan Pejeruk, Kecamatan Ampenan, Kota Mataram. Selanjutnya, pasien nomor 229, inisial S (57) laki-laki warga Kelurahan Cakranegara Barat, Kecamatan Cakranegara, Kota Mataram, dan pasien nomor 230, inisial S (33), laki-laki warga Kelurahan Pagutan, Kecamatan Mataram, Kota Mataram.

"Ketiga pasien pernah melakukan perjalanan ke Gowa Makassar dan saat ini menjalani karantina terpusat di Kota Mataram dengan kondisi baik," ujarnya.

Hari ini juga ada satu orang warga yang dinyatakan sembuh dari Covid-19 setelah pemeriksaan laboratorium swab dua kali dan keduanya negatif. Pasien itu, yakni pasien nomor 41, inisial Z (63), perempuan, warga Kecamatan Mpunda, Kota Bima. Untuk mencegah penularan dan deteksi dini penularan Covid-19, petugas kesehatan tetap melakukan contact tracing terhadap semua orang yang pernah kontak dengan yang terkonfirmasi positif.

"Dengan adanya tambahan tiga kasus baru terkonfirmasi positif, satu tambahan kasus sembuh baru, dan tidak ada kematian baru, jumlah pasien positif di Provinsi NTB 230 orang, dengan perincian 31 orang sembuh, empat meninggal dunia, serta 195 orang masih positif dan dalam keadaan baik," ujar Gita.

Sebelumnya dalam sepekan terakhir pasien positif baru Covid-19 di NTB menunjukkan peningkatan. Pada Jumat (24/4) terdapat 12 pasien positif baru dengan jumlah keseluruhan menjadi 165 kasus. Selanjutnya pada Sabtu (25/4) terdapat 15 kasus positif baru sehingga menjadi 180 kasus.

Kemudian, pada Ahad (26/4) terdapat 15 kasus, sehingga jumlahnya menjadi 195 kasus. Sedangkan, pada Senin (27/4) terdapat 11 kasus baru positif, sehingga menjadi 206 kasus dan hari Selasa (28/4) terdapat 21 kasus baru positif Covid-19 sehingga jumlahnya menjadi 227 kasus.

 

sumber : Antara
Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA