BMH-Kitabisa.com Gelar Buka Puasa Bersama di Ternate

Red: Irwan Kelana

Rabu 29 Apr 2020 20:14 WIB

BMH menggelar buka puasa bersama warga terdampak Covid-19 di Kelurahan Kalumata, Ternate Selatan, Maluku Utara. Foto: Dok BMH BMH menggelar buka puasa bersama warga terdampak Covid-19 di Kelurahan Kalumata, Ternate Selatan, Maluku Utara.

REPUBLIKA.CO.ID, TERNATE -- Wabah Covid-19 menjadikan aktivitas warga sangat terbatas. Bagi mereka yang terdampak situasi ini bukan hal biasa. 

Oleh karena itu BMH secara nasional terus menggelar pengiriman bantuan. Dan, di bulan Ramadhan ada program buka puasa bersama warga terdampak Covid-19.

"Alhamdulillah, hari ini, Rabu  (29/4) telah dilaksanakan buka puasa bersama untuk warga terdampak Covid-19 di Ternate, Maluku Utara. Dalam kesempatan ini BMH berkerja sama dengan kitabisa.com," terang Kepala BMH Perwakilan Maluku Utara, Arif Ismail dalam rilis yang diterima Republika.co.id.

Kegiatan yang berlangsung di Kelurahan Kalumata, Ternate Selatan ini diikuti oleh 50 orang.

Lebih lanjut Arif Ismail menjelaskan bahwa kegiatan ini bagian dari tanggung jawab sosial BMH.

"Kegiatan ini sebagai bagian daripada tanggung jawab bersama, untuk care terhadap nasib masyarakat terdampak Covid-19. Apalagi tepatnya bulan puasa seperti ini melatih kita untuk selalu peduli terhadap sesama, karena keutamaan memberi orang yg berbuka puasa sangat jelas imbalan pahala kebaikannya," urainya.

Program ini  mendatangkan kebahagiaan bagi warga yang menerima manfaat. "Alhamdulillah, kami sangat apresiasi atas kegiatan buka puasa bersama seperti ini, ya. Apalagi di tengah  kondisi seperti ini (wabah Covid-19), Lembaga Amil Zakat Nasional seperti BMH punya peduli terhadap masyarakat, utamanya masyarakat dhuafa. Semoga BMH dan kitabisa selalu maju dan sukses dipercaya oleh masyarakat," tutur seorang warga bernama Ahmad Yani.