Rabu 29 Apr 2020 19:07 WIB

Brasil akan Menjadi Epicentrum Covid di Amerika Latin? (2)

.

Rep: WIhda Hidayat/ Red: Yogi Ardhi

Peti mati kosong berdiri di dinding pintu masuk rumah duka selama pandemi COVID-19 di Pemakaman Nossa Senhora das Gracas, Duque de Caxias, Rio de Janeiro, Brasil, Senin (27/4). Kasus-kasus virus corona baru di rumah sakit, kamar mayat, dan kuburan yang luar biasa di seluruh Brasil (FOTO : AP / Silvia Izquierdo)

Seorang wanita mengenakan masker dan sarung tangan berjalan melewati Pemakaman Nossa Senhora das Gracas selama pandemi virus corona di Duque de Caxias, Rio de Janeiro, Brasil, Senin (27/4). Kasus-kasus virus corona baru di rumah sakit, kamar mayat, dan kuburan yang luar biasa di seluruh Brasil (FOTO : AP / Silvia Izquierdo)

Seorang pekerja membangun ruangan baru untuk korban virus corona di Pemakaman Nossa Senhora das Gracas, Duque de Caxias, Rio de Janeiro, Brasil, Senin (27/4). Kasus-kasus virus corona baru di rumah sakit, kamar mayat, dan kuburan yang luar biasa di seluruh Brasil (FOTO : AP / Silvia Izquierdo)

Seorang pedagang kaki lima menjual barang dagangannya di depan toko-toko yang tutup karena lockdown untuk menahan penyebaran virus corona di Sao Paulo, Brasil, Senin (27/4). Kasus-kasus virus corona baru di rumah sakit, kamar mayat, dan kuburan yang luar biasa di seluruh Brasil (FOTO : AP Photo / Andre Penner)

Pria tunawisma makan makanan yang diberikan oleh sukarelawan selama lockdown untuk menahan penyebaran virus corona di Sao Paulo, Brasil, Senin (27/4). Kasus-kasus virus corona baru di rumah sakit, kamar mayat, dan kuburan yang luar biasa di seluruh Brasil (FOTO : AP Photo / Andre Penner)

Relawan melayani makanan untuk para tunawisma selama lockdown untuk menahan penyebaran virus corona di Sao Paulo, Brasil, Senin (27/4). Kasus-kasus virus corona baru di rumah sakit, kamar mayat, dan kuburan yang luar biasa di seluruh Brasil (FOTO : AP Photo / Andre Penner)

inline

REPUBLIKA.CO.ID, RIO -- Negara terbesar di Amerika Latin ini memiliki penduduk 211 juta orang, dengan luas wilayah membentang hampir sama dengan Indonesia, namun didominasu oleh daratan.

Pandemi Covid-19 membuat rumah sakit - rumah sakit di Brasil kewalahan menerima pasien Covid-19. Sementara korban yang sakit parah di rumah semakin banyak.

Secara resmi Brasil melaporkan sekitar 4.500 kasus kematian dan 67.000 kasus positif covid yang terkonfirmasi. Namun jumlah sebenarnya di sana diyakini jauh lebih tinggi mengingat kurangnya tes Covid yang dilakukan dan OTG yang masih bisa beraktivitas normal namun menyebarkan virus.

 

sumber : Republika, EPA EFE
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement