Rabu 29 Apr 2020 15:04 WIB

Mengintip Profil Supermodel Gigi Hadid

Gigi Hadid merupakan supermodel AS keturunan Belanda-Palestina.

Rep: Gumanti Awaliyah/ Red: Reiny Dwinanda
Gigi Hadid sempat kuliah di jurusan psikologi kriminal di kampus The New School, AS, sebelum serius menekuni dunia modeling.
Foto: AP
Gigi Hadid sempat kuliah di jurusan psikologi kriminal di kampus The New School, AS, sebelum serius menekuni dunia modeling.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Supermodel Gigi Hadid beberapa waktu lalu sempat membagikan foto-foto bersama dengan kekasihnya, Zayn Malik, dan sang adik Bella Hadid di akun Instagram-nya. Foto itu memperlihatkan ulang tahunnya yang ke-25.

“Hari termanis merayakan ulang tahun saya yang ke-25 bersama keluarga saat karantina,” kata Gigi yang menghabiskan masa karantinanya di Pennsylvania, Amerika Serikat, dikutip laman TMZ.

Baca Juga

Supermodel yang memiliki nama lengkap Jelena Noura Hadid itu lahir pada 23 April 1995 di Los Angeles. Ia merupakan anak pertama dari pasangan Mohamed Hadid dan Yolanda Hadid. Sang ibu merupakan keturunan Belanda yang berprofesi sebagai model, sedangkan ayahnya yang keturunan Palestina adalah pebisnis real estat.

Melalui garis keturunan ayahnya, Gigi yang kabarnya tengah hamil 20 pekan mengeklaim masih ada hubungan darah dengan penguasa wilayah Palestina Utara Zahir al-Umar, Pangeran Nazaret, dan Syekh Galilea. Gigi memiliki dua adik, yaitu Bella dan Anwar yang keduanya juga berprofesi sebagai model.

 

Pada tahun 2013, Gigi lulus SMA dari Malibu High School. Di sana ia sempat menjadi kapten tim bola voli serta penunggang kuda yang kompetitif. Setelah SMA, ia pindah ke New York City untuk fokus pada studinya dan karier modelingnya.

Dalam tahun sama, Gigi diterima di jurusan psikologi kriminal di The New School. Ia kemudian memilih menunda studinya dan fokus dengan karier modelnya.

Gigi menandatangani kontrak dengan IMG Models pada 2013. Pada November 2014, karier Gigi meroket hingga masuk pada 50 model top di Models.com.

Pada 2016, Gigi juga dinobatkan sebagai International Model of the Years oleh British Fashion Council. Selama rentang empat tahun, Gigi telah membuat 35 penampilan di sampul majalah Vogue internasional.

Sebenarnya, karier modeling Gigi dimulai ketika dia berusia dua tahun, setelah digandeng oleh Paul Marciano dari jenama Guess. Kala itu, ia didapuk menjadi model Baby Guess. Namun, setelah itu ia berhenti menjadi foto model untuk konsentrasi di sekolah.

Gigi kembali ke dunia model pada tahun 2011. Dia kembali bekerja dengan Marciano, untuk kampanye Guess pada 2012.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement