Rabu 29 Apr 2020 13:51 WIB

Kodam Jayakarta Terima Bantuan Puluhan Ribu Susu

Kodam Jaya dan Polda Metro Jaya mendirikan 10 dapur umum

Rep: Rahma Sulistya/ Red: Hiru Muhammad
Frisian Flag Indonesia mendonasikan produk susu Frisian Flag kemasan botol 270 ml siap minum sebanyak 50 ribu botol.
Foto: istimewa
Frisian Flag Indonesia mendonasikan produk susu Frisian Flag kemasan botol 270 ml siap minum sebanyak 50 ribu botol.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Bagi masyarakat Jakarta yang tinggal di wilayah padat dan kumuh, penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) menjadi hambatan bagi para pekerja harian. Sehingga Kodam Jayakarta mendirikan beberapa dapur umum, untuk mengumpulkan bantuan dan disalurkan langsung.

Kodam Jayakarta bersama Polda Metro Jaya mengoperasikan 10 dapur umum yang masing-masing memiliki kapasitas untuk memproduksi 1.200 porsi nasi bungkus. Nasi bungkus itu dibagikan kepada masyarakat Jakarta yang paling membutuhkan sebanyak tiga kali sehari.

Dapur umum tersebut didirikan sebagai rasa kepedulian dari TNI dan Polri, terhadap masyarakat yang terdampak pandemi covid-19 dan membutuhkan bantuan berupa makanan siap saji. Namun makanan yang diberikan kini lebih lengkap gizi, lantaran dapur umum itu mendapat bantuan puluhan ribu susu.

Susu tersebut diberikan  Frisian Flag Indonesia sebagai komitmennya untuk membantu masyarakat yang terdampak pandemi covid-19. Frisian Flag Indonesia mendonasikan produk susu Frisian Flag kemasan botol 270 ml siap minum sebanyak 50 ribu botol.

Corporate Affairs Director Frisian Flag Indonesia, Andrew F Saputro menyampaikan rasa hormat yang setinggi-tingginya atas bakti Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat (TNI AD), khususnya anggota TNI Kodam Jayakarta yang senantiasa hadir untuk masyarakat di masa pandemi covid-19.

"Donasi berupa susu ini juga merupakan bentuk kepedulian kami untuk menjaga kebutuhan gizi masyarakat yang membutuhkan di area Jakarta, serta para personel TNI Kodam Jayakarta yang menjadi garda terdepan menanggulangi pandemi," ucap Andrew dalam keterangan tertulisnya kepada Republika.

Pemberian bantuan berupa susu siap minum ini juga merupakan tindak lanjut dari aksi Frisian Flag Indonesia sebelumnya yang telah membagikan 532 ribu produk susu, yang terdiri dari produk susu siap minum Frisian Flag dan susu bubuk Susu Bendera.

Selain itu, juga sebagai bentuk kerja sama dengan berbagai mitra kepada mereka yang sangat membutuhkan asupan nutrisi, yaitu para tenaga medis, keluarga pasien yang berada di rumah sakit-rumah sakit rujukan pemerintah, dan para pekerja sektor non-formal, atau pekerja harian serta keluarganya.

"Kontribusi ini merupakan bagian dari komitmen Frisian Flag Indonesia sebagai perusahaan produk nutrisi berbasis susu, untuk menyediakan produk susu bernutrisi kepada keluarga Indonesia agar tetap sehat dan kuat menghadapi situasi apapun. Dengan semangat gotong royonglah kita bisa menghadapi masa sulit ini bersama-sama," kata Andrew.

 

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement