Rabu 29 Apr 2020 13:24 WIB

Ini Video Polisi India Berubah Jadi Zombi Corona

Upaya polisi India ditujukan untuk meningkatkan kesadaran warga.

Rep: Mabruroh/ Red: Indira Rezkisari
Model tiga dimensi dari partikel virus corona. Kepolisian di India melakukan berbagai cara agar warga patuhi aturan lockdown.
Foto: EPA-EFE/NATIONAL INSTITUTES OF HEALTH
Model tiga dimensi dari partikel virus corona. Kepolisian di India melakukan berbagai cara agar warga patuhi aturan lockdown.

REPUBLIKA.CO.ID, NEW DELHI — Polisi di New Delhi mengubah diri mereka menjadi zombi virus corona. Upaya ini dilakukan untuk meningkatkan kesadaran warga India agar mematuhi aturan karantina wilayah atau lockdown yang telah diterapkan.

Dilansir dari Al-Arabiya, polisi di Negara Bagian Tamil Nadu mengubah pakaian dinas mereka dengan pakaian pasien Covid-19. Polisi menggunakan jas pelindung putih dan penutup kepala dari replika virus corona.

Baca Juga

Upaya tersebut dilakukan untuk meyakinkan orang berlatih menjaga jarak sosial. Terbukti, ketika zombi corona tersebut mendekat, warga menghindar.

Dalam video yang tersebar, polisi zombi berkeliling mencari warga yang melanggar aturan lockdown. Polisi tersebut kemudian akan menempatkan pelanggar dengan memasukkan ke mobil ambulans. Di dalam ambulans sudah ada seorang pasien palsu terinfeksi Covid-19.

Sumber: Youtube

Sebelumnya, Perdana Menteri India Narendra Modi memberlakukan lockdown pada 25 Maret 2020 sebagai upaya untuk menghentikan penyebaran virus corona. Sebanyak 29.435 orang telah terinfeksi, 934 di antaranya meninggal dunia. India juga telah melakukan pengujian sekitar 525 ribu orang, yang berarti sekitar 4 persen positif.

Beberapa bagian di India telah mencatat penurunan dramatis angka kematian akibat virus corona setelah diberlakukannya lockdown. Dokter, pejabat, dan karyawan krematorium India mencurigai angka kematian yang lebih rendah sebagian besar disebabkan oleh lebih sedikit aktivitas masyarakat di jalan dan kereta api.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement