Rabu 29 Apr 2020 13:49 WIB

Dua Sosok Ini Berperan Penting buat Luke Shaw di MU

Shaw mengaku pernah berada pada situasi sulit di MU dan sempat ingin dijual.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Muhammad Akbar
Luke Shaw
Foto: EPA/PETER POWELL
Luke Shaw

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER — Luke Shaw mengungkapkan bagaimana Zlatan Ibrahimovic dan Paul Pogba membantunya berkembang di Manchester United (MU).

Kedua pemain tersebut dinilai punya peran penting saat MU meraih gelar Liga Europa dan Piala Liga selama musim 2016/17. Menurut Shaw, saat Ibrahimovic masih di MU, dia kerap mendorong mental dan fisik semua pemain saat latihan.

''Dia membuat Anda lebih kuat dan saya banyak mengambil (pelajaran) darinya saat dia masih di klub,'' ungkap Shaw, dikutip dari Tribal Football, Rabu (29/4).

Shaw, yang bermain sebagai bek kiri tersebut, menyatakan caranya Ibrahimovic bisa sangat menantang bagi pemain lain. Namun, dia mendorong semua orang karena hasratnya untuk menang sangat kuat. Sehingga itu membuat dirinya secara mental kuat.

Sementara Pogba, lanjut Shaw, selalu baik dengannya. Pemain internasional Prancis itu selalu bilang percaya padanya, serta selalu menyemangatinya saat latihan.

Shaw memang pernah berada pada situasi sulit di MU, dan sempat ingin dijual. Namun kini, Shaw jadi punya peran penting di sisi kiri pertahanan Iblis Merah.

''Dia (Pogba) selalu mengatakan hal yang positif kepada saya, yang membawa saya terus maju. Jadi saya harus mengatakan Paul punya pengaruh besar,'' kata Shaw.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement