Rabu 29 Apr 2020 12:46 WIB

Jose Mourinho Tergoda Pesona Wonderkid asal Brasil

pemain berusia 21 tahun itu diinginkan oleh manajer Spurs, Jose Mourinho.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Muhammad Akbar
Jose Mourinho
Foto: EPA-EFE/Will Oliver
Jose Mourinho

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON — Tottenham Hotspur dikabarkan tengah membidik bek kanan berkebangsaan Brasil yang kini merumput bersama Real Betis, Emerson.

Dikutip dari Tribal Football, Rabu (29/4), pemain berusia 21 tahun tersebut diinginkan oleh manajer Spurs, Jose Mourinho. Pemain asal Amerika Latin itu awalnya bergabung dengan Barcelona pada Januari 2019 lalu, dari Atletico Mineiro, seharga 11 juta pound.

Namun, Barcelona dan Real Betis sepakat untuk patungan setengah-setengah demi mendapatkan Emerson. Masing-masing tim jadi pemilik Emerson, dengan Real Betis menggunakan jasanya lebih dulu. Namun Barca punya opsi mendapatkannya secara permanan dengan membayar 5 juta pound tahun depan.

Jadi, secara teori, pemain timnas Brasil itu akan pindah ke Camp Nou saat musim 2019/20 berakhir. Bagaimanapun juga, Spurs sedang memancing situasi, dan melihat apakah mereka bisa meyakinkan Barca untuk menjual Emerson.

Spurs memang sedang berburu pemain belakang, mengingat kontrak Jan Vertonghen akan habis musim ini. Sehingga Spurs hanya punya Davinson Sanchez dan Toby Alderweireld.

Oleh karena itu, akan riskan kalau Mourinho tidak mendapatkan pelapis bek tengah, kalau salah satu di antara bek yang sudah ada itu mengalami cedera.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement