Rabu 29 Apr 2020 12:33 WIB

Maradona Minta 'Tangan Tuhan' Akhiri Pandemi Covid-19

Maradona kini bisa dikatakan mendapatkan momen "Tangan Tuhan" lainnya

Rep: Fitrianto/ Red: Muhammad Akbar
Legenda sepak bola, Diego Maradona.
Foto: EPA/Walter Bieri
Legenda sepak bola, Diego Maradona.

REPUBLIKA.CO.ID, BUENOS AIRES— Legenda sepak bola Argentina, Diego Armando Maradona, yang terkenal dengan gol 'Tangan Tuhan' pada Piala Dunia 1986 saat melawan Inggris, kini meminta bantuan ‘Tangan Tuhan’ untuk dapat mengakhiri pandemi Covid-19.

Maradona kini bisa dikatakan mendapatkan momen "Tangan Tuhan" lainnya dimana penghentian Liga Argentina menyelamatkan klub Diego Maradona dari degradasi. Hal ini diungkap pada hari Selasa (28/4), tetapi mantan striker timnas Argentina itu mengatakan intervensi ilahi yang ia inginkan adalah untuk mengalahkan pandemi virus corona.

"Ini terjadi pada kita hari ini dan banyak orang menyebutnya sebagai Tangan Tuhan yang baru," kata Maradona, Rabu (29/4).

Sebelumnya, Asosiasi Sepak Bola Argentina memberikan suara untuk menangguhkan degradasi selama dua musim pada hari Selasa waktu setempat. Keputusan itu menyelamatkan klub Gimnasia yang dilatih Maradona, yang saat ini berada di peringkat bawah liga, agar tidak turun.

"Tapi hari ini saya meminta tangan itu untuk menghilangkan pandemi sehingga orang dapat kembali menjalani kehidupan mereka, dengan kesehatan dan kebahagiaan," katanya.

Maradona mengatakan dia tidak setuju dengan keputusan untuk menunda degradasi selama dua tahun tetapi menyebut putusan yang menguntungkan itu "hadiah."

Argentina sejauh ini mencatat 4.127 kasus Covid-19, dengan 214 kematian.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement