Rabu 29 Apr 2020 08:31 WIB

Samsung Upgrade Exynos untuk Jajaran Galaxy Note 20

Exynos 990 Diharapkan bisa bersaing dengan Snapdragon 865.

Rep: Noer Qomariah Kusumawardhani/ Red: Dwi Murdaningsih
Samsung
Foto: ap
Samsung

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA-- Menurut sebuah laporan yang berasal dari sumber yang cukup terkenal, Samsung sedang berupaya merevisi chipset Exynos 990 sehingga lebih bisa menandingi dengan  Snapdragon 865. Versi baru tersebut akan digunakan dalam keluarga Galaxy Note 20.

Seperti yang dilansir dari GSM Arena, Rabu (29/4), jika semuanya berjalan sesuai jadwal, Samsung akan mengungkap seri Galaxy Note 20 pada Agustus dengan Exynos 992 on board atau versi yang lebih baik dari Exynos 990. Ini kemungkinan didasarkan pada proses manufaktur 6nm baru Samsung.

Baca Juga

Ponsel seri Galaxy S20 yang dijual di luar Korea Selatan, Amerika Serikat (AS) dan China ditenagai oleh Exynos 990. Mereka menghadapi serangan balik dari pengguna ketika mereka diketahui memiliki konsumsi daya yang meningkat dibandingkan dengan versi Snapdragon.

Exynos 992 juga akan mendukung desain struktur yang ditingkatkan dan akan memungkinkan kinerja yang lebih baik dibandingkan dengan Snapdragon 865, serta konsumsi daya yang jauh lebih rendah. Ada kemungkinan unit yang dijual di Korea akan menjalankan Exynos 992 yang baru juga.

Alasan lain untuk pengembangan Exynos 992 adalah kemungkinan Qualcomm meluncurkan Snapdragon 865+. Kemudian, Samsung dipaksa untuk meningkatkan desain Exynos 990nya, sehingga tidak akan ada kesenjangan yang lebih besar antara Exynos dan versi Galaxy Note 20 yang didukung Snapdragon.

Sebelumnya, Note 20 digadang-gadang akan mengalami peningkatan dibandingkan model saat ini. Namun, situs web Belanda Galaxy Club telah mempelajari bahwa kapasitas Galaxy Note 20 reguler adalah 4.000 mAh yang menempatkan ponsel ini di antara model Note 10 dan Note 10+.

Meskipun baterai memiliki kapasitas pengenalan sebesar 3.880 mAh, kapasitas tipikal sebenarnya adalah 4.000 mAh. Ini kapasitas yang sama dengan yang ada dalam model Galaxy S20 biasa. Bagaimana pun konsumen harus membayar lebih untuk Note 20+d dan tidak hanya untuk baterai yang lebih besar.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement