Thursday, 19 Zulhijjah 1442 / 29 July 2021

Thursday, 19 Zulhijjah 1442 / 29 July 2021

Porsche akan Hadirkan Mobil Listrik Taycan Paket Hemat

Rabu 29 Apr 2020 09:25 WIB

Rep: Eric Iskandarsjah Z/ Red: Dwi Murdaningsih

Porsche Taycan 4S

Porsche Taycan 4S

Foto: Instagram @porsche
Taycan merupakan mobil listrik pertama dari Porsche.

REPUBLIKA.CO.ID, STUTTGART--Salah satu hal yang masih menjadi kendala dalam memasarkan mobil listrik adalah karena harganya yang masih relatif tinggi. Oleh karena itu, agar mobil listrik dapat menjangkau pasar yang lebih luas, maka Porsche mempersiapkan produk mobil listrik dalam harga yang lebih terjangkau.

Saat ini, Porsche telah memasarkan mobil listrik bernama Porsche Taycan. Mobil dengan desain unik dan garis body khas Porsche ini sendiri dipasarkan dalam empat varian. Dilansir dari Car Advice pada Selasa (28/4), pabrikan Jerman ini pun berencana menambah varian Taycan dengan harga yang lebih murah.

Pimpinan Riset dan Pengembangan Porsche, Michael Steiner mengatakan, dengan semakin banyak varian maka masyarakat akan lebih banyak memiliki opsi. "Oleh karena itu, kami akan menghadirkan model entry level untuk Taycan," kata Michael Steiner.

Saat ini, seluruh varian Taycan yang ditawarkan merupakan mobil dengan sistem penggerak empat roda. Demi dapat menekan harga, Taycan pun akan dihadirkan dalam opsi penggerak roda belakang.

Tak hanya itu, kemungkinan Taycan paket hemat ini juga akan hadir dalam kapasitas baterai yang lebih kecil. Dengan strategi itu, maka diharapkan nantinya masyarakat akan lebih tertarik untuk beralih menggunakan mobil listrik.

Ia pun yakin, penggunaan penggerak roda belakang tak akan terlalu menjadi pertimbangan bagi sebagian masyarakat. Karena, memang terdapat beberapa negara yang menilai bahwa penggerak empat roda bukanlah hal yang cukup penting.

Kemungkinan, Taycan paket hemat ini akan didukung oleh satu motor listrik dengan kemampuan sekitar 450 daya kuda. Namun, belum dapat diperkirakan ubahan sistem penggerak dan penggantian baterai ini akan membuat Taycan entry level mampu mencatat daya jelajah hingga seberapa jauh.

Produk Porsche Taycan merupakan mobil listrik pertama dari Porsche. Awalnya, mobil ini dikenalkan pada 2015 dengan nama Mission E. Mobil empat pintu ini didukung dengan dua motor listrik synchronous electric yang terdapat pada sumbu roda depan dan belakang. Penggunaan baterai 93,4 kWh membuat mobil ini memiliki daya jelajah hingga 460 kilometer.

Keempat varian yang telah ditawarkan sendiri adalah Taycan 4S, Taycan 4S (performance battery plus), Taycan Turbo dan Taycan Turbo S. Seluruh varian ini hadir dalam rentang harga dan kemampuan yang berberda sesuai dengan kebutuhan.



BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA