Monday, 23 Zulhijjah 1442 / 02 August 2021

Monday, 23 Zulhijjah 1442 / 02 August 2021

BliBli Rilis 2 Fitur Baru, Biar Ramadhan Makin Semangat

Rabu 29 Apr 2020 05:40 WIB

Rep: wartaekonomi.co.id/ Red: wartaekonomi.co.id

BliBli Rilis 2 Fitur Baru, Biar Ramadanmu Makin Semangat!. (FOTO: Website Blibli)

BliBli Rilis 2 Fitur Baru, Biar Ramadanmu Makin Semangat!. (FOTO: Website Blibli)

BliBli Rilis 2 Fitur Baru, Biar Ramadhan Makin Semangat

Warta Ekonomi.co.id, Jakarta

Ramadhan, bulan yang identik dengan perayaan, akan berlangsung dalam kondisi berbeda tahun ini akibat pandemi Covid-19 yang mengharuskan masyarakat untuk melanjutkan physical distancing.

Hal ini berdampak pada berbagai sektor ekonomi dan industri Tanah Air, termasuk ritel di bulan Ramadhan, yang umumnya berkontribusi besar pada ekonomi karena mendorong peningkatan konsumsi rumah tangga.

Untuk mendorong aktivitas ritel saat Ramadan, Blibli memperkenalkan berbagai fitur dan layanan terbaru untuk menghadirkan pengalaman berbelanja lebih baik bagi pelanggan, memperluas akses pasar bagi seller, dan mendukung program pangan pemerintah. Selain itu, Blibli juga meluncurkan inisiatif #RamadanLebihBaik untuk memenuhi permintaan pasar.

Baca Juga: Kementan Gandeng Blibli, Akses Bahan Pokok Makin Gampang

Untuk pelanggan, BliBli berencana akan meluncurkan dua fitur baru, yakni BliBli Hasanah dan BliBli Paylater.

Bertepatan dengan Ramadan, Blibli meluncurkan kurasi produk terbaru, yaitu Blibli Hasanah. Kurasi ini akan mempermudah masyarakat dalam mencari berbagai kebutuhan harian yang amanah, termasuk makanan, produk kesehatan dan kecantikan, mainan anak, zakat, paket perjalanan umrah, dan busana untuk pria maupun wanita.

Blibli meluncurkan kurasi ini karena melihat adanya tren peningkatan permintaan, khususnya dari generasi milenial, untuk produk-produk amanah.

"Hal terbesar yang ingin kami capai di Ramadan tahun ini adalah mengakselerasi transformasi digital di mana pelanggan, seller, dan pemerintah akan menjadikan e-commerce sebagai kanal ritel utama," ujar Fransisca K Nugraha, Executive Vice President (EVP) of Consumer Goods Category Blibli dalam keterangan tertulisnya, Selasa (28/4/2020).

Baca Juga: Realme Luncurkan Produk AIoT Keduanya, Ini Spesifikasinya

Blibli akan meluncurkan fitur Paylater di kuartal kedua tahun ini untuk meningkatkan kemudahan transaksi bagi para pelanggan. Dengan Paylater, para pelanggan dapat membeli produk yang diinginkan saat itu juga, kemudian melakukan pembayaran sesuai jangka waktu yang ditentukan. Hadirnya fitur Paylater memperluas opsi pembayaran di Blibli menjadi sembilan, yang didukung oleh 36 mitra pembayaran lainnya, termasuk bank.

Selama April 2020, jumlah seller meningkat 90% dari tahun ke tahun karena seller harus memanfaatkan e-commerce untuk lanjut berjualan. Blibli pun mendukung keberlangsungan usaha para seller dengan menyediakan fasilitas, seperti Fufillment By Blibli (FBB), di mana Blibli menangani keseluruhan proses logistik, mulai dari warehousing hingga pengiriman, untuk membantu seller mengurangi biaya operasional.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan Warta Ekonomi. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab Warta Ekonomi.
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA