Rabu 29 Apr 2020 04:50 WIB

Disdik Depok Beri Penghargaan Bagi Siswa Belajar di Rumah

Penghargaan ini diharapkan bisa menumbuhkan semangat belajar para siswa.

Rep: Rusdy Nurdiansyah/ Red: Andi Nur Aminah
Siswa SMK Negeri 2 Depok belajar di rumah masing-masing melalui aplikasi google classroom.
Foto: Republika/Andi Nur Aminah
Siswa SMK Negeri 2 Depok belajar di rumah masing-masing melalui aplikasi google classroom.

REPUBLIKA.CO.ID, DEPOK -- Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Depok memberikan penghargaan dalam ajang kreasi siswa di masa pandemi virus Corona (Covid-19). Ajang tersebut digelar guna mengisi waktu siswa saat melakukan Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) dari rumah.

Kepala Disdik Kota Depok, Mohammad Thamrin mengatakan, kegiatan itu bertujuan untuk memberikan motivasi ke para siswa yang sedang melakukan kegiatan PJJ. Dengan demikian, penghargaan ini diharapkan bisa menumbuhkan semangat belajar para siswa.

Baca Juga

"Anak-anak ini perlu dikembangkan semangatnya, begitu juga dengan para pengajarnya, dengan memberikan motivasi agar anak-anak terus memiliki pemikiran yang positif meski dalam kondisi pandemi," ujar Thamrin dalam siaran pers yang diterima Republika, Selasa (28/4).

Menurut Thamrin, dalam PJJ, siswa juga diperkenalkan mengenai pencegahan Covid-19 di lingkungan sekolah, mulai dari menggambar dan mewarnai pencegahan Covid-19, bercerita, hingga pembuatan video. “Kreativitas ini yang ingin kami berikan apresiasi, luar biasa sekali semangatnya mereka," tuturnya.

Bunda Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Kota Depok, Elly Farida memberikan apresiasi dan selamat pada para pemenang dan meminta penghargaan ini bisa menjadi pemacu semangat agar lebih kreatif lagi.

"Walaupun di rumah saja semoga ayah dan bunda bisa mendampingi anandanya dalam pembelajaran. Kemudian, bagi yang sudah berprestasi bisa lebih bersemangat lagi dan menularkan ke temannya yang lain," ujarnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement