Rabu 29 Apr 2020 04:11 WIB

Gubernur Kaltara Apresiasi Pihak yang Inisiatif Buat Masker

Peserta pelatihan menjahit, telah menghasilkan 3.500 masker untuk dibagi ke warga.

Warga melakukan proses pembuatan masker berbahan kain.
Foto: ANTARA/ Makna Zaezar
Warga melakukan proses pembuatan masker berbahan kain.

REPUBLIKA.CO.ID, TARAKAN -- Gubernur Kalimantan Utara Irianto Lambri mengapresiasi pihak-pihak yang membantu masyarakat membuat masker. Karena salah satu cara untuk mencegah penyebaran Covid-19 adalah menggunakan masker saat berada di luar rumah.

"Saya sangat mengapresiasi beberapa pihak yang berinisiatif membuat masker untuk diberikan kepada masyarakat yang membutuhkan," kata Irianto dalam keterangan tertulis yang diterima di Tarakan, Selasa (28/4).

Baca Juga

Sejumlah peserta pelatihan menjahit, binaan Disnakertrans Kaltara misalnya, telah menghasilkan 3.500 masker. Masker itu diserahkan ke Gugus Tugas untuk selanjutnya diberikan kepada warga yang membutuhkan.

Di sejumlah negara mengalami kesulitan untuk mendapatkan masker. Tapi di Indonesia bisa teratasi melalui budaya gotong-royong, masyarakat saling membantu. Budaya ini yang perlu terus dilestarikan.

"Mari kita gotong-royong, dengan tetap disiplin bersama-sama mencegah penyebaran Covid-19. Jangan lupa juga terus berdoa, semoga wabah pandemi Corona ini segera berlalu, dan bisa kembali pada kondisi normal, Amin," kata Irianto.

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement