Selasa 28 Apr 2020 23:00 WIB

Cesc Fabregas Tawarkan Penundaan Pembayaran Gaji

Gaji Fabregas mencapai 130 ribu poundsterling per pekan.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Cesc Fabregas
Foto: AP Photo/Claude Paris
Cesc Fabregas

REPUBLIKA.CO.ID, MONAKO -- Geladang AS Monaco, Cesc Fabregas menawarkan diri agar pembayaran gajinya sebesar 130 ribu poundsterling per pekan ditunda hingga Juli. Ini bertujuan  meringankan klub yang dilanda kesulitan akibat pandemi virus corona. Mengutip dari Sky Sports, mantan gelandang Arsenal dan Chelsea itu, seperti juga rekan satu timnya saat ini sebelumnya  sepakat untuk mengambil potongan gaji 30 persen selama empat bulan ke depan.

Meskipun menyelamatkan klubnya sekitar 1,92 juta poundsterling, Fabregas juga telah setuju menaikkan upah staf di tempat latihan klub, yang juga telah memotong gaji mereka untuk mengurangi biaya klub.

Fabregas bergabung dengan Monaco dari Chelsea pada Januari 2019, dan ia telah membuat 18 penampilan Ligue 1 musim ini dengan klub saat ini menduduki peringkat kesembilan di klasemen sementara. Dengan 10 pertandingan tersisa, otoritas sepak bola Prancis berencana memulai kembali Ligue 1 pada 17 Juni, setelah terakhir bermain pada 16 Maret.

Dalam sebuah pernyataan yang dirilis ke L'Equipe , setelah pertemuan yang diadakan Jumat pekan lalu, Ligue de Football Professionnel (LFP) mengonfirmasi mereka akan melanjutkan kompetisi pada tanggal tereebut secara tertutup. Publikasi Perancis L'Equipe telah melaporkan bahwa tim harus bermain setiap tiga hari untuk memastikan kampanye selesai pada 25 Juli, dengan memberikan waktu untuk degradasi dan play-off promosi sudah diselesaikan pada 2 Agustus.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement