Selasa 28 Apr 2020 22:20 WIB

Ba Nilai Newcastle jadi Kandidat Juara Liga Primer

Kedatangan uang dari Arab diyakini akan membuat Newcastle tak terbendung.

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Putra Mahkota Arab Saudi Pangeran Mohammed bin Salman (kiri) dan Raja Salman.
Foto: Saudi Royal Court/Bandar Algaloud
Putra Mahkota Arab Saudi Pangeran Mohammed bin Salman (kiri) dan Raja Salman.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Mantan penyerang Newcastle United, Demba Ba yakin the Toon Army akan menjadi kandidat peraih gelar Liga Primer Inggris setelah dibeli pihak kerajaan Arab Saudi.  Konsorsium Kerajaan Arab Saudi yang diwakili PCP Capital Parters sudah mengirim deposit sebesar 17 juta poundsterling kepada pemilik Newcastle saat ini, Mike Ashley. 

Menurut Demba Ba, gelontoran dana deras dapat meningkatkan kualitas mantan timnya tersebut dalam segala aspek.  "Jika itu benar-benar terjadi saya akan sangat senang karena Newcastle adalah klub yang saya cintai," kata Ba dilansir Sky Sports, Selasa (28/4). 

"Saya sudah menghabiskan waktu yang mengesankan di sana, dan saya yakin mereka akan menjadi tim yang top," ujar dia yang sudah mencetak 29 gol dari 59 penampilannya bersama klub berjulukan Toon Army itu.

"Saya tidak berkata Newcastle sekarang bukan klub yang bagus, tapi mereka akan menjadi kandidat gelar juara, berjuang di Liga Champions dan itu akan sangat bagus bagi Newcastle," ucapnya. 

Newcastle terakhir kali merasakan panggung Liga Champions pada musim 2002/03, atau musim yang sama ketika mereka menginjakkan kaki di tempat tertinggi di Liga Primer (urutan ketiga) hingga saat ini. 

Meski sudah dua kali terdegradasi dalam 20 tahun terakhir, Demba Ba masih menaruh optimisme terhadap Newcastle. Ia yakin, suatu saat mantan klubnya akan bangkit dan menjadi raksasa Eropa.  "Tetapi kompetisi tidak mudah dan uang tidak menjamin garansi apapun. Jika iya, maka (Manchester) City sudah meraih trofi manapun," ujar dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement