Selasa 28 Apr 2020 20:21 WIB

BMH-PLN Peduli Bagikan Sembako untuk Warga Terdampak Pandemi

Sebanyak 200 paket sembako dibagikan kepada warga di berbagai desa di Sumatera Utara.

BMH bersama PLN Pedulimenyalurkan bantuan paket sembako kepada warga terdampak pandemi Covid-19 yang tersebar di sejumlah desa di Sumatera Utara.
Foto: Dok BMH
BMH bersama PLN Pedulimenyalurkan bantuan paket sembako kepada warga terdampak pandemi Covid-19 yang tersebar di sejumlah desa di Sumatera Utara.

REPUBLIKA.CO.ID,MEDAN -- Di bulan suci Ramadhan yang penuh dengan keberkahan dan juga di tengah kesulitan karena pandemi, sudah selayaknya sesama komponen bangsa  saling berbagi. Senin (27/04), PLN Peduli bersama Baitul Maal Hidayatullah (BMH) Sumatera Utara menyalurkan bantuan paket sembako dalam upaya menjaga ketahanan pangan warga Sumatera Utara, utamanya warga dari sektor informal yang terdampak pandemik covid-19.

Bantuan berupa beras, mie instan, gula pasir, minyak makan, teh celup, krimer, handsanitizer dan masker tersebut diberikan kepada 200 penerima manfaat yang tersebar di berbagai lokasi. Paket sembako tersebut diberikan kepada warga desa Batang Terap Perbaungan, Desa Durin Jangak Pancut Batu, Desa Bandar Labuhan Tanjung Morawa.

Warga sangat gembira dan antusias menerima paket. Seperti yang dituturkan oleh Tri Ajeng,  warga Desa Batang Terap.  “Saya sangat gembira, ini bantuan pertama yang datang ke desa kami. Terima kasih PLN dan BMH. Semoga wabah ini segera berlalu,”  katanya dalam rilis yang diterima Republika.co.id.

Begitupun Kepala Desa Durin Jangak menghaturkan  terimakasih atas bantuan BMH dan PLN untuk warganya. "Saya atas nama warga Desa Durin Jangak berterima kasih banyak atas kerelaan bapak sekalian dari PLN dan BMH datang membantu warga kami di desa ini. Semoga kedepan kita semua sehat wal afiat”, ujar Resta Perganin, Kepala Desa Durin Jangak Kecamatan  Pancur Batu.

 

Ditengah kondisi wabah pendemi yang semakin belum menentu ini tentulah BMH sebagai lembaga resmi yang dibolehkan melakukan aktivitas di tengah masyarakat, dalam menjalankan kegiatan mengikuti protocol krisis yang telah ditentukan oleh pemerintah dan internal BMH sendiri. Sehingga,  penyaluran kali ini dengan pola door to door, tim distribusi langsung mendatangi rumah warga yang terdampak. "Disamping memastikan kondisi penerima juga sebagai upaya memutus rantai penyebaran virus tersebut," tegas Irvan Mendrova, selaku Manager Pendayagunaan BMH Sumatera Utara.

Ia menamahkan, kolaborasi yang dilakukan oleh PLN dan BMH ini adalah bagian dari upaya keterlibatan lembaga dalam meningkatkan kepedulian kepada warga yang terdampak. “Juga menjalankan pesan sunnah, dimana anjurannya adalah bagi yang memiliki kelapangan harta untuk berbagi kepada yang sangat membutuhkan bantuan. Kerjasama ini layak menjadi model bagi lembaga lain,” ujarnya.

Penyerahan dilakukan langsung oleh tim PLN Peduli dan BMH serta  Manajemen PLN UPP Jarsum 1, dibantu oleh Kepala Lingkungan dan Aparat Desa setempat.

Eko Sukmawanto selaku Manajer UPP Jarsum 1 berharap bantuan ini dapat membantu dan meringankan kebutuhan pangan masyarakat serta warga dapat tetap di rumah untuk memutus mata rantai pandemi.

Pada kesempatan ini juga PLN melalui Tim K3L PLN UPPJS1 juga turut memberikan edukasi K3 masyarakat umum tentang bahaya listrik dengan menyebarkan flyer atau pamflet.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement