Selasa 28 Apr 2020 17:37 WIB

Setiap Tahun, IPM Kota Depok Terus Meningkat

Nilai IPM Depok lebih tinggi dari nilai IPM Provinsi Jawa Barat dan nasional.

Rep: Rusdy Nurdiansyah/ Red: Endro Yuwanto
Wakil Wali Kota Depok, Pradi Supriatna
Foto: Republika/Rusdy Nurdiansyah
Wakil Wali Kota Depok, Pradi Supriatna

REPUBLIKA.CO.ID, DEPOK -- Kemajuan Pembangunan di Kota Depok terus mengalami peningkatan dari periode ke periode. Peningkatan dibuktikan dengan Indeks Pembangunan Manusia (IPM) Kota Depok menjadi 80,89 poin, naik 6,6 poin dari tahun sebelumnya, yakni 80,29 poin.

"Nilai tersebut lebih tinggi dari nilai IPM Provinsi Jawa Barat dan nasional," kata Wakil Wali Kota Depok, Pradi Supriatna, dalam siaran pers yang diterima Republika.co.id, Selasa (28/4).

Menurut Pradi, Kota Depok yang kini berusia 21 tahun mengalami berbagai proses pembangunan yang cukup pesat dan juga mengalami proses pendewasaan dalam sektor pemerintahan. "Proses pendewasaan wajah pemerintah merupakan hasil upaya ikhtiar dalam menghadirkan pelayanan publik serta pemenuhan kebutuhan kesejahteraan masyarakat," ujarnya.

Untuk itu, Pradi meminta seluruh pihak terkait (stakeholder) dan masyarakat untuk tidak cepat berpuas diri. Namun, harus terus berupaya mempertahankan serta meningkatkan perekonomian yang sudah berkembang.

"Berdasarkan data tersebut, saat ini IPM Kota Depok telah mencapat status sangat tinggi. Saya berharap, capaian ini tidak menjadikan kami merasa puas diri. Namun, kami harus terus berupaya mempertahankan dan lebih ditingkatkan lagi, terutama untuk penguatan perekonomian," jelas Pradi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement