Friday, 15 Zulqaidah 1442 / 25 June 2021

Friday, 15 Zulqaidah 1442 / 25 June 2021

BRI Fasilitasi Virtual Coaching Bagi Pelaku UMKM

Selasa 28 Apr 2020 17:03 WIB

Rep: Novita Intan/ Red: Gita Amanda

Pengunjung mengamati produk kerajinan yang dipamerkan pada UMKM BRI. BRI menggelar pembinaan pelatihan (coaching) secara virtual bagi pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) di wilayah Jakarta melalui aplikasi virtual meeting.

Pengunjung mengamati produk kerajinan yang dipamerkan pada UMKM BRI. BRI menggelar pembinaan pelatihan (coaching) secara virtual bagi pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) di wilayah Jakarta melalui aplikasi virtual meeting.

Foto: Republika/Prayogi
BRI berkomitmen mendampingi para pelaku UMKM agar mampu bertahan di tengah pandemi

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT Bank Rakyat Indonesia (BRI) (Persero) Tbk  menggelar pembinaan pelatihan (coaching) secara virtual bagi pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) di wilayah Jakarta melalui aplikasi virtual meeting. Langkah ini sebagai dukungan  pemberlakukan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di sejumlah wilayah di Indonesia dalam upaya menekan penyebaran Covid-19.

Sekretaris Perusahaan BRI, Amam Sukriyanto, mengatakan pembinaan virtual mengundang lebih dari 50 UMKM dari seluruh Indonesia untuk membahas persoalan seputar bisnis mikro, kecil, dan menengah sekaligus mengupas bagaimana upaya pelaku UMKM bertahan dalam situasi sulit seperti sekarang ini.

"Gelaran virtual ini menghadirkan pembina sekaligus instruktur bisnis UMKM nasional, M Islahuddin yang berbicara seputar brand competitiveness, yang berjudul Jurus Copywriting Penentu Clossing," ujarnya dalam keterangan tulis di Jakarta, Selasa (28/4).

Menurutnya ada beberapa sub materi yang disampaikan dalam pendampingan ini, yakni perkenalan perspektif copywriting, anatomi copywriting, 13 headline penentu clossing, dan praktek copywriting di media sosial.

"BRI berkomitmen untuk mendampingi para pelaku UMKM agar mampu bertahan di tengah situasi pandemi," ucapnya.

Oleh karena itu, diperlukan terobosan yang dapat membantu para pelaku UMKM untuk tetap terakses informasi, salah satunya dengan pelatihan online secara terbuka dengan mengundang banyak pelaku UMKM di seluruh Indonesia.

"BRI setidaknya telah melakukan 64 pendampingan atau pelatihan yang diikuti ribuan peserta secara online sejak diberlakukannya social distancing yang dimulai pada medio Maret 2020 silam,” ucapnya.

Adapun cara terlibat dalam pelatihan ini sangatlah mudah. Peserta atau pelaku usaha dapat langsung mendaftarkan diri mereka melalui apikasi UMKM Smart yang dapat diunduh melalui playstore dan appstore.

Setelah mendapatkan akun dari aplikasi tersebut, peserta dapat memilih jenis pelatihan dan jadwal pelatihan yang diinginkan sesuai dengan kebutuhan pelaku usaha. Setelah terdaftar, nantinya peserta akan dapat dapat mengikuti pelatihan melalui aplikasi virtual meeting yang disediakan oleh Bank BRI.   

“Berbagai upaya telah BRI lakukan untuk terus mendukung para pelaku UMKM di Indonesia untuk tetap produktif sehingga dapat terus berkontribusi kepada perekonomian nasional,” ucapnya.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA