Tuesday, 6 Syawwal 1442 / 18 May 2021

Tuesday, 6 Syawwal 1442 / 18 May 2021

Zion Williamson: Tim Bantu Peralatan Latihan di Rumah

Selasa 28 Apr 2020 16:38 WIB

Rep: Fitriyanto/ Red: Endro Yuwanto

Zion Williamson, New Orleans Pelicans.

Zion Williamson, New Orleans Pelicans.

Foto: AP Photo/Gerald Herbert
Tim Pelicans juga menggelar latihan bersama melalui Zoom dengan pengawasan pelatih.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pebasket New Orleans Pelicans, Zion Williams mengatakan, setiap pemain mendapat bantuan peralatan basket dari tim agar bisa dimanfaatkan di rumah untuk latihan mandiri. Tim juga menggelar latihan bersama melalui Zoom dengan pengawasan pelatih.

Dengan tetap berlatih, Williams juga menyatakan tidak memerlukan waktu terlalu lama jika NBA kembali dilanjutkan. Ia telah bermain hanya dalam 19 pertandingan musim ini karena cedera meniskus yang mencegahnya melakukan debut di kompetisi NBA hingga 22 Januari.

Williams melihat penghentian musim dari dua perspektif yang berbeda.

"Itu menyebalkan karena saya baru saja kembali setelah duduk tiga, empat bulan, tanpa bermain bola basket atau bermain di pertandingan NBA," kata Williams menjelaskan dilansir ESPN, Selasa (28/4). "Begitu saya sudah siap, ini terjadi. Menyebalkan dari sudut pandang itu. Tapi saya pikir itu hal yang baik karena itu memberi saya waktu ekstra untuk bekerja dengan lutut dan bekerja pada tubuh secara keseluruhan."

Dalam 19 pertandingan, Williamson rata-rata mencetak 23,6 poin dan 6,8 rebound saat menembak 58,9 persen dari lapangan. Angka-angka itu cukup untuk mengangkatnya ke persaingan merebut gelar NBA Rookie of the Year, meskipun guard Memphis Grizzlies Ja Morant masih menjadi favorit besar.

Williamson dan Morant adalah rekan tim AAU selama setahun sebagai penduduk asli Carolina Selatan. Williamson mengatakan, ia akan senang Morant menang, tetapi sisi kompetitifnya masih bersinar. "Dia bekerja untuk itu. Dia mendapatkan itu. Saya memberikan hormat ketika sudah jatuh tempo. Saya selalu melakukannya," jelas dia.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA