Selasa 28 Apr 2020 16:25 WIB

Polisi Purbalingga Gencarkan Sosialisasi Pemakaian Masker

Masih banyak warga Purbalingga yang tidak memakai masker saat keluar rumah.

Rep: Eko Widiyatno/ Red: Dwi Murdaningsih
Masker kain bisa menjadi alternatif di tengah langkanya masker bedah (Foto: ilustrasi masker kain)
Foto: Youtube
Masker kain bisa menjadi alternatif di tengah langkanya masker bedah (Foto: ilustrasi masker kain)

REPUBLIKA.CO.ID, PURBALINGGA -- Jajaran kepolisian Purbalingga menggencarkan pemakaian masker di masyarakat. Upaya yang dilakukan  antara lain dengan melakukan sosialisasi.

''Sampai saat ini masih banyak masyarakat yang tidak memakai masker saat keluar rumah. Padahal penggunaan masker sangat penting untuk mencegah penularan Covid 19,'' ucap Kapolsek Karangmoncol, Iptu I Made Nergo, Selasa (28/3).

Baca Juga

Untuk membangkitkan kesadaran warga, Kapolsek menyatakan, pihaknya dan jajaran muspika di Kecamatan Karangmoncol intensif melakukan sosialisasi mengenai pentingnya mengenakan masker. Sosialisasi, antara lain dilakukan di pasar-pasar tradisional.

Ketua Gugus Tugas Penanggulangan dan Pencegahan Covid-19 Kecamatan Karangmoncol yang juga Camat Karangmoncol, Juli Atmadi, mengatakan upaya yang dilakukan Polsek Karangmoncol merupakan ikhtiar pencegahan penularan Covid-19. ''Kami berharap kesadaran masyarakat bisa mendukung upaya ini dengan selalu mengenakan masker saat ke luar rumah,'' jelasnya.

Dia menyatakan, tanpa dukungan masyarakat dalam mematuhi upaya pencegahan maka upaya pencegahan penularan penyakit yang sedang diupayakan bersama, akan menjadi sia-sia.

Seruan untuk mengenakan masker ini, juga disampaikan tim Gugus Tugas Kecamatan setiap sore saat masyarakat ngabuburit. Dalam kegiatan tersebut, tim gugus tugas juga melakukan pembagian masker secara gratis.

''Bahkan semua pemerintah desa sebenarnya sudah membagi-bagikan masker secara gratis pada masyarakat. Jadi saya kira sudah tidak ada lagi warga yang tidak memiliki masker,'' katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement