Selasa 28 Apr 2020 18:20 WIB

Dua Pasien Covid-19 di Batam Sembuh

Keduanya akan dipulangkan ke rumah masing-masing untuk menjalani karantina.

Virus corona (ilustrasi).
Foto: www.freepik.com
Virus corona (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, BATAM - Dua pasien Covid-19 di Kota Batam, Kepulauan Riau, dinyatakan sembuh pada Selasa (28/4). Dengan demikian, total sudah ada empat orang yang sembuhdari infeksi virus corona tipe baru ini di Batam.

"Pasien yang sembuh yaitu pasien 02 dan 05," kata Kepala Dinas Kesehatan Kota Batam Didi Kusmarjadi di Batam, Selasa. Kedua pasien itu dinyatakan sembuh setelah dua kali pemeriksaan yang hasilnya menunjukkan mereka sudah tidak terinfeksi virus corona.

Wali Kota BatamMuhammad Rudi selaku Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 menyatakan kedua pasien yang sudah sembuh diperbolehkan pulang dari rumah sakit. "Saat ini kondisi yang bersangkutan dalam keadaan sehat dan stabil serta dalam persiapan untuk kembali ke tempat tinggalnya guna melaksanakan karantina mandiri di rumah selama 14 hari," katanya dalam keterangan tertulis pemerintah kota.

Ia menjelaskan, pasien 02 merupakan warga yang beralamat di Medan, Sumatra Utara, dan telah menjalani perawatan di RSBP Batam sejak 14 Maret 2020. Hasil pemeriksaan laboratorium terhadap pasien 02 pada 14 April 2020 menunjukkan dia sudah tidak terinfeksi virus corona. Demikian pula pada pemeriksaan lanjutan 20 April 2020 yang hasilnya keluar pada Senin (28/4).

"Dengan demikian yang bersangkutan dinyatakan sembuh dan diperbolehkan keluar dari rumah sakit. Saat ini kondisi yang bersangkutan dalam keadaan sehat dan stabil tanpa adanya keluhan yang berarti," kata Wali Kota.

Adapun pasien 05 adalah warga Kota Batam yang dinyatakan positif Covid-19 pada 4 April 2020. Hasil pemeriksaan lanjutan 15 April menunjukkan dia sudah tidak terinfeksi virus corona, demikian pula hasilpemeriksaan pada 16 Apri 2020.

"Perlu disampaikan, selama dalam masa perawatan di ruang isolasi RSBP Batam yang bersangkutan dalam kondisi kesehatan yang stabil, tanpa adanya keluhan yang berarti," kata Rudi.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement