Selasa 28 Apr 2020 16:06 WIB

Presiden Nigeria Apresiasi Dukungan Rakyat Melawan Covid-19

Rakyat Nigeria mendukung pemerintah melawan covid-19.

Rep: Ali Yusuf/ Red: Muhammad Hafil
Presiden Nigeria Apresiasi Dukungan Rakyat Melawan Covid-19. Foto: Jenderal Muhammadu Buhari
Foto: BBC
Presiden Nigeria Apresiasi Dukungan Rakyat Melawan Covid-19. Foto: Jenderal Muhammadu Buhari

REPUBLIKA.CO.ID, ABUJA--Pemerintah Nigeria memberikan apresiasi terhadap seluruh lapisan masyarakat telah mendukung perang melawan Covid-19. Apresiasi disampaikan langsung Presiden Nigeria Muhammadu Buhari, Senin (27/4).

"Kami menyampaikan penghargaan kepada para penguasa tradisional, asosiasi kristen Nigeria, dewan tertinggi Nigeria untuk urusan Islam, dan para pemimpin agama dan komunitas terkemuka lainnya atas dukungan mereka dalam perang melawan coronavirus di Nigeria," kata Buhari seperti dikutip Dailypost, Selas (28/4).

Baca Juga

Menurut Buhari, kerja sama dan dukungan mereka secara signifikan berkontribusi pada keberhasilan Nigeria dalam mengontrol penyebaran COVID-19. Untuk itu pada kesempatan tersebut, sebaga kepala negara, Bukhari menyampaikan apresiasnya atas kekompakan rakyat nigeria melawan virus.

Dia mengatakan, pihaknya juga akan mencatat dukungan yang diterima pemerintah, semisal dari para penguasa tradisional, asosiasi kristen Nigeria, dewan tertinggi Nigeria untuk urusan Islam dan para pemimpin agama dan komunitas terkemuka lainnya.

"Kerja sama dan dukungan anda secara signifikan berkontribusi pada keberhasilan yang telah kami catat hingga saat ini," katanya.

Buhari melanjutkan, pemerintahnya akan terus mengimbau rakyat Nigeria untuk terus menciptakan kesadaran tentang keseriusan melawan corona virus. Ia juga meminta semua masyarakat Nigeria berdoa agar pandemi ini segera berakhir, sambil tetap mematuhi prosedur kesehatan yang telah ditetapkan.

"Sambil memohon agar mereka benar-benar mematuhi nasihat kesehatan masyarakat,"katanya

Sebelumnya, Buhari telah membuka status awas di Abuja, Lagos dan kota Ogun. Nigeria saat ini memiliki 1.273 kasus dan tercatat ada 40 kematian akibat Covid-19.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement