Selasa 28 Apr 2020 15:36 WIB

Radar Real Madrid Pantau Pemain Muda Asal Uruguay

Pellistri mendapat promosi di Penarol pada Agustus lalu dan langsung dapat tempat

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Muhammad Akbar
Facumdo Pellistri
Foto: as
Facumdo Pellistri

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Real Madrid terus memantau pemain muda Penarol FC, Facumdo Pellistri dan bisa saja melakukan penawaran padanya.

Pemain berusia 18 tahun ini diawasi langsung oleh pencari bakat asal Spanyol, Juni Calafat. Sebelumnya, Calafat turut membawa Vinicius Junior dan Rodrygo dan menjadikannya potensi sebagai bintang.

Dengan nilai sekitar 9 juta euro, pemain berposisi sayap akan menandatangi kontrak baru pada Februari mendatang dengan Penarol hingga 2022 mendatang. Sehingga Madrid sadar mereka ada di persaingan yang kuat untuk memperebutkan tanda tangannya.

Klub lain seperti Manchester City, Atletico Madrid, Boca Juniors dan Flamengo turut menunjukkan minat pada Pellistri. Sebelumnya, Madrid pun pernah melakukan transaksi pada 2016 dengan Penarol. Dimana Madrid merekrut Fede Valverde dan tanpa ada masalah apapun sejak negosiasi.

Pellistri mendapat promosi di Penarol pada Agustus lalu dan langsung mendapat tempat di tim utama. Sejak saat itu dia mendapatkan 25 kali penampilan dan mulai dilirik Madird.

Pellistri turut dipuji oleh mantan bintang Barcelona, Juan Roman Riquelme, yang menyebut cara bermainnya sangat luar biasa. Striker Uruguay, Diego Forlan pun memuji Pellistri dengan menyebut dia adalah pemain yang menjanjikan dan menantikan debutnya bersama timnas.

"Ini adalah mimpi untuk bisa bermain di Penarol, semuanya terjadi dengan sangat cepat," kata Pellistri beberapa waktu yang lalu.

Pellistri mengakui keluarganyalah yang membawa dia sampai seperti saat ini. Sejak kecil, keluarganya terus mendorongnya untuk latihan dan membantunya hingga berseragam Penarol.

"Sangat menyenangkan untuk bisa memperpanjang kontrak saya dan tinggal lebih lama di Penarol. Kontrak ini akan membuka pintu lebih banyak bagi pemain muda dan itu sangat bagus," katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement