Selasa 28 Apr 2020 15:04 WIB

Empat Tim Elite Eropa Rebutan Pemain Sayap Fiorentina

Manchester United, Chelsea, Juventus dan Inter Milan berlomba dapatkan Chiesa

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Muhammad Akbar
Penyerang Fiorentina Federico Chiesa mencetak gol ke gawang Atalanta pada laga Sabtu (8/2),
Foto: EPA-EFE/CLAUDIO Giovaninni.
Penyerang Fiorentina Federico Chiesa mencetak gol ke gawang Atalanta pada laga Sabtu (8/2),

REPUBLIKA.CO.ID, FLORENCE — Empat tim yaitu Manchester United, Chelsea, Juventus dan Inter Milan sedang berlomba mendapatkan tanda tangan pemain sayap Fiorentina, Federico Chiesa pada musim panas ini.

Meski dunia sedang dilanda krisis karena virus corona, keempat tim tersebut tetap agresif dengan pemain incarannya.

Presiden Fiorentina, Rocco Commisso mengatakan tak akan dengan mudah melepas pemain bintangnya tersebut.

Salah satunya dengan mamatok klausul pelepasan setidaknya 60 juta Poundsterling. Meski Chiesa diklaim lebih suka bermain di Italia, namun ia juga tak keberatan jika harus hijrah ke tanah Inggris.

"Chiesa? Seperti yang kita orang Amerika katakan, rumput selalu lebih hijau di sisi lain," kata Commisso tentang situasi baru-baru ini, dilansir dari Tribal Football, Selasa (28/4).

Ia mengklaim Chiesa sudah memahami tentang seluk beluk Fiorentina. Chiesa juga mengenal dalam tentang Commisso dan penggemarnya. Maka dari itu, menurutnya, Chiesa pun mengetahui apa yang harus diputuskan agar tak merugikan dirinya sendiri.

Commisso tak melarang jika pemain 24 tahun itu ingin angkat kaki dari Fiorentina. Namun, ia hanya akan melepas Chiesa apabila ada tim yang sesuai dengan harga yang diinginkan klub. Demi kebaikan Fiorentina, klub ini harus mendapatkan kompensasi yang tepat jika Chiesa pergi.

"Tidak ada veto untuk beberapa tim. Tetapi saat ini, saya memiliki hubungan yang sangat baik dengan Federico dan ayahnya. Ada iklim positif yang tidak boleh diubah," ujarnya.

Kondisi keuangan yang terancam ambruk di hampir seluruh klub di Eropa karena corona menjadikan adu kekuatan uang. MU bisa jadi klub yang bisa mendatangkan Chiesa karena Setan Merah mengklaim keuangan mereka masih stabil.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement