Selasa 28 Apr 2020 14:31 WIB

Vokalis Slipknot Lelang 13 Gitar untuk Donasi Lawan Covid-19

Lelang gitar vokalis Slipknot akan digelar lewat Ebay.

Rep: Gumanti Awaliyah/ Red: Reiny Dwinanda
Vokalis Slipknot, Corey Taylor, melelang koleksi gitarnya untuk donasi Covid-19.
Foto: EPA/Kiko Huesca
Vokalis Slipknot, Corey Taylor, melelang koleksi gitarnya untuk donasi Covid-19.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sebagai bentuk kepedulian pada musibah pandemi Covid-19, vokalis band heavy metal Slipknot, Corey Taylor, melelang 13 koleksi gitar pribadinya. Hasil lelang itu sepenuhnya akan didonasikan untuk bantuan melawan Covid-19.

Taylor melelang beberapa tipe gitar, termasuk gitar listrik, bas, dan akustik. Koleksi gitar yang paling disorot adalah gitar ikonik merek Gibson Les Paul versi Classic, gitar Sunburst, gitar listrik Olympia dan Yamaha, serta gitar Gibson Dave Grohl yang hanya diproduksi sebanyak 400 unit di dunia.

Baca Juga

Dilansir NME pada Selasa (28/4), lelang bakal digelar secara daring melalui Ebay pada laman www.ebay.com/e/charity/corey-taylor. Semua item yang dilelang juga akan dibubuhi tanda tangan Taylor, dan tentunya dilengkapi dengan surat keaslian.

Uang yang diperoleh dari lelang tersebut bakal langsung didonasikan ke yayasan Direct Relief. Yayasan ini adalah sebuah badan amal nirlaba yang memberikan bantuan keuangan global kepada orang-orang yang terkena penyakit, kemiskinan, dan bencana alam termasuk Covid-19.

Sama seperti musisi lain, Taylor bersama band-nya juga aktif berkontribusi selama pandemi Covid-19. Slipknot belum lama ini turut memeriahkan konser amal virtual PlayOn, penggalangan dana untuk Covid-19 yang diinisiasi Organisasi Kesehatan Dunia yang juga menampilkan Green Day, Paramore, dan Korn.

Selama masa karantina, Taylor dan istrinya, Alicia Taylor, mengutarakan keinginannya untuk membuka gerai taco berbahan dasar sayuran begitu pandemi usai. Taco adalah makanan khas Meksiko yang terdiri atas gulungan tortila yang diisi dengan beragam masakan di dalamnya.

Meski ia adalah vokalis band metal paling cadas dari Amerika, siapa sangka Taylor justru memiliki gaya hidup yang sehat. "Kami ingin memadukan makanan favorit dengan gaya hidup sehat. Tentu cita rasanya tidak kalah nikmat dengan taco lain," kata Taylor beberapa waktu lalu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement