Selasa 28 Apr 2020 14:21 WIB

Ternyata David Villa Pernah Hampir Berseragam Real Madrid

Ketika masih berseragam Valencia, Villa memilih tidak hengkang.

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Endro Yuwanto
David Villa
Foto: EPA/Thais Llorca
David Villa

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Mantan striker timnas Spanyol, David Villa, mengungkapkan dirinya pernah hampir berseragam Real Madrid. Namun, ketika masih berseragam Valencia ia memilih tidak hengkang.

"Itu (pindah ke Real Madrid) tidak pernah terjadi. Ada banyak tawaran kepada saya dari La Liga Spanyol dan Liga Primer Inggris, tapi (saat itu) saya masih milik Valencia," kata Villa seperti dikutip Marca, Selasa (28/4).

Namun pada 2010, Villa justru memilih pindah ke Barcelona alih-alih ke Real Madrid. Ia mengungkapkan, bisa saja dirinya berseragam Los Blancos andai Valencia mengizinkannya pergi. "Saya akan pergi ketika saya ingin. Transfer itu akan terjadi ketika kedua belah pihak sepakat, tapi tidak pernah terealisasi," ungkapnya.

Saat ini Villa sudah resmi gantung sepatu sebagai pesepak bola profesional. Setelah pensiun dari klub Jepang, Vissel Kobe, pada 2019 lalu, ia belum ingin kembali ke dunia si kulit bundar dalam waktu dekat sebagai pelatih.

"Saya belum yakin karena ingin merasakan kebebasan dulu di rumah. Pensiun adalah keputusan sulit dan saya belum terpikir untuk kembali," ujar Villa menjelaskan. "Saya harus menikmati kehidupan yang baru sekarang."

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement