Irma Darmawangsa Kenang Puasa di Tanah Suci

Red: Reiny Dwinanda

 Selasa 28 Apr 2020 13:42 WIB

Penyanyi Irma Darmawangsa saat di pelataran Masjid Nabawi pada Ramadhan tahun lalu. Foto: Instagram Penyanyi Irma Darmawangsa saat di pelataran Masjid Nabawi pada Ramadhan tahun lalu.

Irma Darmawangsa bersyukur dipertemukan kembali dengan Ramadhan meski ada pandemi.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Penyanyi Irma Darmawangsa sempat menjalankan ibadah puasa di Tanah Suci pada tahun lalu. Lewat akun Instagram pribadinya, ia membagikan video pengalamannya saat berada di Masjid Nabawi, Arab Saudi.

Irma mengenang, perlakuan petugas masjid Nabawi sungguh-sungguh membuatnya merasa seperti tamu agung. Ia ikut berbuka puasa bersama dengan jamaah lain, menikmati hidangan di pelataran masjid.

Baca Juga

Meskipun kini tak bisa kemana-mana, Irma tetap bersyukur bisa kembali bertemu bulan Ramadhan tahun ini. Penyanyi yang pernah meraih nominasi AMI Award untuk penyanyi dan album dangdut ini mengakui suasana Ramadhan menjadi berbeda akibat adanya pandemi Covid-19 dan pembatasan sosial berskala besar (PSBB).

"Di bulan Ramadhan ini, selama masa PSBB akibat pandemi Covid-19, saya dan keluarga menjalaninya dengan sukacita saja dan selalu bersyukur. Yang penting saya dan keluarga selalu diberikan kesehatan," ujarnya.


Irma mengatakan, ia menjalani bulan Ramadhan tahun ini dengan memperbanyak ibadah di rumah. Irma mengikuti anjuran pemerintah untuk mengurangi aktivitas di luar rumah

"Selagi di rumah, saya sama keluarga lebih banyak beribadah di bulan Ramadhan ini. Kan kita bisa lebih khusyuk beribadah. Untuk tarawih pun saya akan berjamaah di rumah saja," ujar Irma.

"Kita sementara ini enggak boleh tarawih di tempat ibadah di luar. Intinya semua kegiatan kita lakukan di rumah saja," ujarnya.

Meski akan lebih banyak berada di rumah, Irma mengatakan, ia tetap menjaga kesehatan dengan mempraktikkan pola hidup bersih dan sehat agar dapat fokus beribadah selama bulan Ramadhan.

"Di rumah pun juga tetap menjaga kesehatan dengan rajin cuci tangan, minum suplemen, makan makanan bergizi. Intinya menjaga kesehatan diri sendiri," tambah wanita kelahiran 36 tahun silam itu.

sumber : Antara
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini

Berita Lainnya

Play Podcast X