Selasa 28 Apr 2020 13:25 WIB

Aguero Bela Messi yang Kerap Dikritik Saat Bela Argentina

Messi dianggap belum merasakan kesuksesan saat menggunakan jersey Argentina.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Endro Yuwanto
Penyerang Barcelona Lionel Messi.
Foto: EPA-EFE/JUANJO MARTIN
Penyerang Barcelona Lionel Messi.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Sergio Aguero mengaku tak mengerti kritik yang dilayangkan kepada Lionel Messi untuk Argentina. Ia mengatakan, bintang Barcelona itu merupakan orang pertama yang 'menderita' dan selalu ada untuk tim nasional kapan pun dibutuhkan.

Messi memang memenangkan segalanya sebagai pemain Barcelona. Ia meraih gelar juara Liga Champions, La Liga Spanyol, Piala Super Eropa, Piala Dunia Antarklub, Copa del Rey, hingga Piala Super Spanyol.

Namun, peraih enam kali pemain terbaik dunia (Ballon d'Or) itu belum merasakan kesuksesan menggunakan jersey Argentina, kecuali runner-up Piala Dunia 2014, setelah dua kali secara beruntun gagal di final Copa America pada 2015 dan 2016.

Messi mengeluarkan dirinya dari seleksi pemain, setelah Argentina tersingkir di babak 16 besar Piala Dunia 2018. Tapi ia kembali membantu negaranya sampai semifinal Copa America tahun lalu.

photo
Penyerang Manchester City Sergio Aguero - (AP Photo/Rui Vieira)

Pemain berusia 32 tahun itu pun kerap dikritik atas penampilannya bersama Argentina. Namun, Aguero, sebagai rekan setim, membela Messi.

''Saya tidak mengerti orang-orang yang mengkritiknya di tim nasional. Dia orang pertama yang 'menderita' dan terus datang (untuk tim nasional),'' ujar Aguero yang juga striker Manchester City, dikutip dari Sportskeeda, Selasa (28/4).

Pandemi corona membuat olahraga harus terhenti, dengan Liga Primer Inggris dan La Liga Spanyol juga ikut dihentikan. Sementara, Copa America 2020 pun diundur sampai tahun depan.

Liga Primer sudah dihentikan sejak bulan lalu. Masih belum diketahui kapan musim 2019/2020 dilanjutkan, kalau tidak diakhiri secara prematur.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement