Selasa 28 Apr 2020 09:47 WIB

Pendidikan di Bulan Ramadhan di Rumah

.

Red: Yogi Ardhi

Seorang murid sekolah dasar menunjukan materi akidah melalui video streaming dalam kegiatan Pesantren Ramadhan Daring, di Padang, Sumatera Barat, Senin (27/4/2020). Pemkot Padang tetap melaksanakan agenda rutin bagi para pelajar yaitu Pesantren Ramadhan, namun dengan metode daring di rumah masing-masing untuk menyiasati penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB), yakni melalui WhatApss Group (WAG) dan siaran langsung di televisi dan radio lokal. (FOTO : Antara/Iggoy el Fitra)

Seorang murid sekolah dasar mencatat materi akidah melalui video streaming dalam kegiatan Pesantren Ramadhan Daring, di Padang, Sumatera Barat, Senin (27/4/2020). Pemkot Padang tetap melaksanakan agenda rutin bagi para pelajar yaitu Pesantren Ramadhan, namun dengan metode daring di rumah masing-masing untuk menyiasati penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB), yakni melalui WhatApss Group (WAG) dan siaran langsung di televisi dan radio lokal. (FOTO : Antara/Iggoy el Fitra)

Seorang anak didampingi ibunya belajar mengaji dengan aplikasi daring di Medan, Sumatera Utara, Senin (27/4/2020). Para orang tua mengajarkan anak-anak mereka belajar mengaji secara intensif pada bulan Ramadhan seiring dengan imbauan pemerintah untuk beribadah di rumah selama pandemi COVID-19. (FOTO : Antara/Septianda Perdana)

Seorang ibu mengajar anaknya mengaji dengan buku Iqro di Medan, Sumatera Utara, Senin (27/4/2020). Para orang tua mengajarkan anak-anak mereka belajar mengaji secara intensif pada bulan Ramadhan seiring dengan imbauan pemerintah untuk beribadah di rumah selama pandemi COVID-19. (FOTO : Antara/Septianda Perdana)

inline

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Beberapa kegiatan ibadah di masjid dihentikan untuk sementara pada masa pandemi sekarang ini. Salat wajib berjamaah, hingga salat Jumat pun digantikan dengan salat zhuhur di rumah.

Kini memasuki bulan suci Ramadan kegiatan pendidikan yang biasanya dilakuakn di masjid pun dilakukan di rumah. Mulai dari tadarus bersama hingga pesantren Ramadan. 

sumber : Antara Foto
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement