Selasa 28 Apr 2020 07:45 WIB

Performa Naby Keita Dituding Jeblok karena Pakai Nomor 8

Keita memilih kostum nomor 8 yang sebelumnya dipakaioleh Steven Gerrard.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah
Pemain tengah Liverpool Naby Keita.
Foto: AP Photo/Dave Thompson
Pemain tengah Liverpool Naby Keita.

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Mantan gelandang Liverpool Dietmar Hamman memiliki keyakinan apabila performa buruk yang ditampilkan Naby Keita bersama the Reds tak terlepas dari pemilihan nomor punggung. Keita memilih nomor 8 yang sebelumnya dikenakan mantan kapten sekaligus legenda Liverpool Steven Gerrard.

"Anda tidak dapat melakukan apa pun tentang biaya transfer. Faktanya, ketika sebuah klub membayar sebanyak itu untuk Anda, itu akan memberi Anda banyak kepercayaan diri," kata Hamman kepada the Athletic, dikutip Liverpool Echo, Selasa (28/4).

Baca Juga

Hamman kemudian mengkritisi bagiamana pesepak bola asal Nuigea memilih nomor punggung keramat yang sempat dipakai Gerrard, sebelum memutuskan bergabung dengan klub MLS, LA Galaxy pada 2015.

Bagi Hamman, Keita akan mendapatkan tekanan berlebih dengan nomor punggung tersebut. "Aku tidak berpikir akan memilih nomor baju itu sebagai ide terbaik. Itu mungkin memberi lebih banyak tekanan pada Keita," kata dia.

"Orang-orang (fan) mungkin tidak membandingkannya dengan Gerrard tetapi kostum nomor 8, mirip dengan nomor 7 beratnya, sedikit lebih berat daripada kaus lainnya di Liverpool," sambung pria asal Jerman yang bermain untuk Liverpool pada 1999 hingga 2006.

Lebih lanjut, Hamman percaya apabila Keita masih dapat memberikan penampilan terbaik bagi the Anfield Gank. Terlebih, eks penggawa RB Leipzig masih berusia 25 tahun.

“Beberapa pemain membuat terobosan besar setelah tiga atau empat tahun di sebuah klub. Itu memang terjadi. Saya tidak melihat Klopp menyerah padanya dalam waktu dekat," kata Hamann.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement