Senin 27 Apr 2020 23:43 WIB

Aparat Damkar Bagikan Ribuan Masker dan Hand Sanitizer

Pembagian masker dan hand sanitizer ini dalam rangka memeringati HUT Kota Depok

Rep: Rusdy Nurdiansyah/ Red: Andi Nur Aminah
Pembagian hand sanitizer (ilustrasi)
Foto: Republika/Wihdan Hidayat
Pembagian hand sanitizer (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, DEPOK -- Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) dan Penyelamatan Kota Depok memperingati Hari Jadi Kota Depok ke 21 dengan membagikan 5.000 masker kain dan 5.000 hand sanitizer ke masyarakat di saat pandemi virus Corona (Covid-19). Kepala Bidang Penanggulangan Bencana Dinas Damkar dan Penyelamatan Kota Depok, Deni Romulo mengatakan, timnya hari ini terjun di empat titik lokasi pembagian. Keempat tim tersebut tersebar di Jalan Juanda, Margonda, tima dua di Jalan Citayam, Ratu Jaya, sedangkan tim tiga di Jalan Cilodong.

"Untuk tim empat ada di Jalan Raya Sawangan tepatnya di Depok Town Center (DTC) dan Parung Bingung arah Cinere. Semua dilakukan dalam rangka Hari Jadi Kota Depok ke-21," ujar Deni dalam siaran pers yang diterima Republika.co.id, Senin (27/4).

Baca Juga

Menurut Deni, dengan pemberian masker dan hand sanitizer bisa memberikan edukasi kepada masyarakat. Dengan demikian, mereka harus membiasakan diri untuk hidup bersih dan selalu mencuci tangan dengan air mengalir, serta mengenakan masker jika keluar rumah.

"Kami ingin masyarakat semakin menyadari perlunya menjaga kebersihan dan kesehatan diri. Terlebih dalam kondisi wabah Covid-19 ini. Jadi di rumah saja jika tidak ada kepentingan yang mendesak," ujarnya. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement