Senin 27 Apr 2020 21:40 WIB

Sergio Romero Lega Dinyatakan Negatif Corona

Sesampainya di Argentina, Romero langsung dikarantina pemerintah.

Sergio Romero
Sergio Romero

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Kiper Manchester United (MU) Sergio Romero saat ini ada di Argentina. Dia menceritak masa-masa yang belum pernah dialaminya ketika pandemi corona pun menyerang Negeri Tango. Romero pulang ke Argentina pada 22 Maret silam.

Tak seperti biasanya, kepulangannya kali ini tak bisa langsung menikmati saat-saat bersama keluarga. Romero mengatakan, otoritas kesehatan setempat langsung mengarantinanya.

"Saya selama 14 hari ada di hotel, sendirian. Perjalanan pulang pun merepotkan karena saya menggunakan mobil dari Manchester ke London, dari London terbang ke Paris, Prancis, lalu baru ke Argentina. Sampai di sini, saya langsung masuk hotel," kata Romero dikutip dari laman resmi MU, Senin (27/4).

Kiper berusia 33 tahun ini menceritakan, saat perjalanan pesawat ke Buenos Aires, ia tak beranjak dari kursi. Bahkan, untuk sekadar ke toilet pun tak ia lakukan. "Saya hanya duduk selama 14 jam, tak kemana-mana," kata Romero.

Romero mengatakan, saat ini Argentina menerapkan lockdown. Semua orang harus dites dan tak boleh kemana-mana. Terutama, para perantau yang pulang dari Eropa. Kiper timnas Argentina ini mengatakan, saat dites lewat mulut dan darah, hasilnya menunjukkan ia negatif Covid-19. "Saya lega dan kini semua berdiam di rumah karena itu baik bagi kita semua," ujarnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement