Selasa 28 Apr 2020 04:52 WIB

Jolie: Mustahil Jadi Orang Tua Sempurna Selama Pandemi

Angelina Jolie menilai mustahil untuk menjadi orang tua yang sempurna saat pendemi

Rep: Inas Widyanuratikah/ Red: Esthi Maharani
Angelina Jolie.
Foto: EPA
Angelina Jolie.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Aktris Amerika Serikat, Angelina Jolie mengungkapkan apa saja yang telah ia pelajari tentang pengasuhan selama masa isolasi akibat pandemi Covid-19. Ia mempelajari bahwa mustahil untuk menjadi orang tua yang sempurna pada masa isolasi ini.

Ia mengungkapkan pikirannya melalui sebuah tulisan. Di dalam tulisannya, Jolie menilai semua orang tua berharap mereka melakukan tugasnya dengan benar dan menjawab semua kebutuhan.

"Satu hal yang membantu saya adalah mengetahui hal itu tidak mungkin," kata Jolie, dilansir di Independent, Senin (27/4).

Ia melanjutkan, ia percaya anak-anak tidak ingin orang tuanya menjadi sempurna. Hal yang menurut dia penting dilakukan adalah orang tua mampu mengakui kesalahan mereka dan bekerja sama sebagai sebuah keluarga.

"Sangat menyenangkan ketika mengetahui anak-anak Anda tidak ingin Anda sempurna. Mereka hanya ingin Anda jujur," kata dia lagi.

Jolie meyakinkan orang tua di dunia bahwa anak-anak mereka tentu mencintai orang tuanya. Anak-anak sebenarnya ingin membantu. Oleh karena itu, ia berpesan agar orang tua dan anak bisa saling mendukung dan tumbuh bersama.

Bintang Tomb Raider ini juga menceritakan tentang masa kecilnya. Ia menjelaskan, pada masa mudanya dia tidak memiliki hidup yang stabil dan tidak pernah berpikir menjadi seorang ibu.

Menurutnya, yang terberat menjadi orang tua adalah harus memastikan semuanya baik-baik saja kepada anak-anaknya. Suatu hari, ia pun tersadar bahwa ia harus tetap siap terhadap segala terobosan dan memikirkan menjawab kebutuhan.

"Itu adalah keterampilan baru untuk diperoleh," kata dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement