Senin 27 Apr 2020 19:55 WIB

Belajar Gratis Bikin Set Film Sci-fi dari Rumah

Belajar Gratis Bikin Set Film Sci-fi dari Rumah

Rep: viva.co.id/ Red: viva.co.id
Belajar Gratis Bikin Set Film Sci-fi Dari Rumah
Belajar Gratis Bikin Set Film Sci-fi Dari Rumah

VIVA – Menyambut bulan suci ramadhan, Visinema Campus, salah satu divisi yang ada di Visinema mengadakan kegiatan kelas gratis dalam pembuatan set  sebuah film sci-fi dengan tema “Ramadhan Class”. Acara tersebut rencananya akan di selenggarakan mulai Minggu, 26 April 2020 sampai Selasa, 28 April 2020 melalui aplikasi video conference.

Sambil menunggu berbuka puasa, acara Ramadhan Class yang diadakan selama tiga hari berturut-turut tersebut dimulai sejak pukul 16.00 dan berdurasi sekitar 90 menit. Topik pembahasan yang akan diangkatpun bervariasi setiap harinya. Mulai dari membicarakan tentang Desain Produksi Dasar, Case Study ‘Goodnight Stargazer’, dan Praktek Dasar Software Untuk Desain Set. 

Menurut Adriano Rudiman, pembahasan yang akan dibicarakan nanti merupakan skil dasar yang harus di miliki setiap filmmaker khususnya bidang desain art.

“Kalau motifasi sih karena inginnya desain produksi set film. Banyak yang punya ilmunya, karena jarang di highlight, biasanya orang mengandalkan set yang sudah ada,” ucap sutradara dari music video Sephia, Ost film Generasi 90an: Melankolia lewat pesan tertulis kepada VIVA hari Senin, 27 April 2020.

Berdasarkan pengalaman dalam membuat set sebuah film yang pernah di kerjakannya saat tugas akhir perkuliahan terdahulu, Dio, sapaan akrabnya ingin memberikan kesempatan berbagi ilmu kepada orang-rang yang memiliki minat di bidang perfilman, khususnya desain art.

“Karena dapet kesempatan membuat set film saat tugas akhir perkuliahan, jadi pengen sharing lebih mendalam sama orang-orang yang ingin bekerja di film di bidang art-nya,” ujar lelaki yang kagum dengan produksi film Lord of The Rings dan Harry Potter.

Dari rumah saja, pecinta film atau yang suka desain bisa banget ikut kelasnya. Buat kalian yang tertarik dengan ‘Ramadhan Class’ dari visinema campus, bisa daftar pada link berikut bit.ly/daftarkelasDio. Buruan daftar, kelas terbatas.

 

 

Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan viva.co.id. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab viva.co.id.
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement