Senin 27 Apr 2020 21:15 WIB

Konser Amal Bareng Justin Bieber, PM Kanada Jadi Sorotan

Konser Amal Bareng Drake hingga Justin Bieber, PM Kanada Jadi Sorotan

Rep: viva.co.id/ Red: viva.co.id
PM Kanada Justin Trudeau
PM Kanada Justin Trudeau

VIVA – Para bintang yang berasal dari Kanada menggelar konser amal untuk korban pandemi COVID-19. 

Acara selama 90 menit yang bertajuk Stronger Together - Tous Ensemble ini disiarkan di beberapa media Kanada dan berhasil mengumpulkan dana sebesar US$150juta atau Rp2,3 miliar. Dana ini nantinya akan diberikan kepada Food Banks Canada yang saat ini tengah mendapat tekanan dari banyak pihak untuk menambah stok pangan bagi banyak orang. 

Beberapa selebriti ternama pun menjadi pengisi acara, mulai dari Justin Bieber, Michael Buble, Drake, Ryan Reynolds, Celine Dion, Avril Lavigne, Barenaked Ladies, dan Bryan Adams. Namun, yang menjadi perhatian warganet adalah penampilan sang perdana menteri, Justin Trudeau, pada penghujung acara. Meski kehadirannya cukup singkat, namun Trudeau berhasil menyita perhatian awak media. 

Pasalnya, istri Trudeau sendiri merupakan penyintas dari COVID-19. Setelah dinyatakan positif pada 12 Maret silam, Sophie Gregoire Trudeau kini dinyatakan sembuh. Dilansir dari Hindustan Times, Sophie menyatakan, “Aku merasa jauh lebih baik." Dirinya mengaku mendapat penanganan khusus dari petugas kesehatan di Ottawa Public Health. 

Mengingat aturan karantina dan lockdown, para pengisi acara pun berkolaborasi menyanyikan lagu Lean on Me melalui rekaman gambar. Drake bahkan menyampaikan rasa terima kasihnya kepada orang-orang yang berjuang di garis terdepan dalam menghadapi wabah. 

“Luar biasa menyaksikan orang-orang meninggalkan keluarganya setiap hari dan pergi bekerja di tengah krisis, betapa pun bahayanya hal itu, sungguh hanya lem yang merekatkan kita semua bersama. Terima kasih, terima kasih banyak untuk itu,” tutur mantan kekasih Rihanna itu. 

Acara ini dibuka oleh bintang rock Sam Roberts yang membawakan versi akustik dari lagu berjudul We’re All in This Together. 

Hingga saat ini, sebanyak 2.560 orang meninggal akibat COVID-19 di Kanada. 

Penulis: Nariyati

Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan viva.co.id. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab viva.co.id.
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement