Senin 27 Apr 2020 17:36 WIB

Maradona Kagum Jerseynya Terlelang Hampir Rp 1 M

Uang digunakan untuk donasi melawan corona di Naples, Italia.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Aksi Maradona saat menonton pertandingan Argentina melawan Nigeria, di Stadion St Petersburg, Rabu (27/6) dini hari WIB.
Foto: AP Photos
Aksi Maradona saat menonton pertandingan Argentina melawan Nigeria, di Stadion St Petersburg, Rabu (27/6) dini hari WIB.

REPUBLIKA.CO.ID, NAPLES -- Diego Maradona berterimakasih kepada Ciro Ferrara yang berhasil melelang jersey Argentina nomor 10 miliknya dengan harga yang sangat tinggi. Jersey tersebut dilelang secara daring dan terjual dengan harga 55 ribu euro atau setara dengan Rp 921 juta. Jersey itu merupakan pemberian Maradona kepada Ferrara ketika mereka masih satu tim di Napoli.

"(Saat itu) kita memenangi satu pertandingan lagi, untuk Napoli dan Neapolitans yang kita cintai bersama," kata Maradona di facebook seperti dikutip dari Football Italia, Senin (27/4).

"Itu mungkin pertandingan yang paling penting, dan kita memenanginya bersama, dengan kompak seperti yang biasa kita lakukan. Saya berterima kasih pada Anda Ciro, karena Anda membuat saya sekali lagi merasakan perasaan luar biasa menjadi bagian dari orang-orang hebat ini," tambahnya.

Uang yang terkumpul dari hasil lelang itu nantinya akan disumbangkan untuk membantu kota Naples dalam upaya penanganan pandemi virus Corona. Italia memang sangat terdampak pandemi tersebut.

Ferrara, bekerja sama dengan Fabio Cannavaro mendirikan yayasan untuk melakukan penggalangan dana demi membantu kota kelahiran mereka, Naples.

"Anda membuat saya mendengarkan gemuruh 80 ribu orang di San Paolo karena inisiatif Anda, dan saya ikut jadi bagian dari itu dengan nomor 10 milik saya. Tentu saya merasakan gairah yang sama. Tak terlupakan," ungkap Maradona.

"Saya merasa tersanjung bisa berkontribusi membantu orang-orang kita di momen sulit ini," tuturnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement