Selasa 28 Apr 2020 02:04 WIB

10 Pasien Covid-19 di Kota Tasikmalaya Dinyatakan Sembuh

10 orang yang sudah sembuh dipastikan hasil tes swab-nya negatif.

Rep: Bayu Adji P/ Red: Esthi Maharani
Petugas medis menunjukkan hasil sampel saat tes swab
Foto: ANTARA/Arif Firmansyah
Petugas medis menunjukkan hasil sampel saat tes swab

REPUBLIKA.CO.ID, TASIKMALAYA -- Angka kesembuhan pasien positif Covid-19 di Kota Tasikmalaya terus meningkat. Dari total 29 kasus pasien positif Covid-19, 10 orang di antaranya dinyatakan sembuh.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Tasikmalaya, Uus Supangat mengatakan, kesembuhan para pasien positif itu ditunjang dengan hasil tes swab. Menurut dia, 10 orang yang sudah sembuh dipastikan hasil tes swab-nya negatif.

"Yang sembuh sampai hari ini mencapai 10 orang. Mudah-mudahan nanti nambah lagi," kata dia saat dihubungi, Senin (27/4).

Uus mengatakan, pihaknya juga masih menunggu hasil tes swab yang telah dikirimkan ke laboratorium. Ia berharap, pasien sembuh akan terus bertambah di Kota Tasikmalaya.

Hingga Senin (27/4), terdapat 29 kasus pasien positif di Kota Tasikmalaya. Sebanyak 11 pasien diketahui positif melalui tes swab dan 18 pasien diketahui melalui uji cepat (rapid test). Dari 29 pasien positif, 10 orang telah dinyatakan sembuh, 16 orang masih dalam perawatan, dan tiga orang meninggal dunia.

Sementara jumlah pasien dalam pengawasan (PDP) terdapat 27 orang. Sebanyak 22 selesai pengawasan, tiga pasien dalam pengawasan, dan dua meninggal dunia.

Sedangkan orang dalam pemantauan (ODP) berjumlah 1.094 orang, di mana 821 selesai pemantauan dan 273 masih dalam pemantauan. Untuk kasus orang tanpa gejala (OTG) berjumlah 328 orang, di mana 219 selesai pemantauan dan 109 masih dalam pemantauan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement