Senin 27 Apr 2020 17:12 WIB

Hari Ini, 6 Tahun Lalu, Gerrard Slip yang Legendaris Terjadi

Momen itu terus membekas karena Gerrard adalah legenda tanpa mahkota juara liga.

Sebuah meme Steven Gerrard tergelincir dalam pertandingan penting melawan Chelsea 2014 silam.
Foto: www.101greatgoals.com
Sebuah meme Steven Gerrard tergelincir dalam pertandingan penting melawan Chelsea 2014 silam.

REPUBLIKA.CO.ID, MERSEYSIDE -- Sulit untuk tidak mengagumi Steven Gerrard sebagai seorang pemain. Legendaris, itulah kata yang pantas disematkan kepada si pemilik tendangan halilintar ini. Namun, bukan cuma namanya saja yang legendaris. Insiden saat ia terpeleset pada laga sangat penting dalam perebutan gelar juara Liga Champions melawan Chelsea pada 2014 silam juga dicap legendaris.

Di tengah pertandingan, kala itu, Gerrard kehilangan pijakan dan penguasaan bola. Gerrard Slip, demikian publik menamai insiden itu. Akibatnya, penyerang Chelsea Demba Ba berhasil mencetak gol dan membuat Liverpool kalah 0-2. Insiden itu berujung kegagalan Liverpool menjuarai Liga Primer Inggris 2013/2014 yang sudah di depan mata. Liverpool terpaksa menyaksikan Manchester City juara pada akhir musim.

Sampai sekarang, momen itu terus membekas karena Gerrard adalah legenda tanpa mahkota juara liga. Sebuah anomali bagi kebanyakan legenda lainnya.

"Luka ini telah terbuka sejak pengalaman saya. Saya tidak yakin itu akan tertutup karena saya tidak bisa mengubah pengalaman itu. Orang-orang tertentu akan melihat hal ttersebut kegagalan, tetapi ini sepak bola," kata Gerrard mengenang kejadian tersebut, dikutip dari ESPN, Senin (27/4).

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement