Friday, 17 Safar 1443 / 24 September 2021

Friday, 17 Safar 1443 / 24 September 2021

Gates Foundation Fokus Bantu Tangani Pandemi Corona

Senin 27 Apr 2020 16:08 WIB

Rep: Kamran Dikarma/ Red: Christiyaningsih

Bill Gates. Gates Foundation akan bantu tangani dampak pandemi corona di sejumlah sektor. Ilustrasi.

Bill Gates. Gates Foundation akan bantu tangani dampak pandemi corona di sejumlah sektor. Ilustrasi.

Foto: EPA
Gates Foundation akan bantu tangani dampak pandemi corona di sejumlah sektor

REPUBLIKA.CO.ID, WASHINGTON — Pendiri perusahaan Microsoft Bill Gates mengungkapkan yayasan yang didirikannya, yakni Bill and Melinda Gates Foundation, akan fokus membantu menangani pandemi Covid-19. Tak hanya di bidang kesehatan, tapi juga sektor lainnya.

“(Pandemi) ini memiliki perhatian total yayasan. Bahkan pekerjaan kami yang tidak terkait kesehatan, seperti pendidikan tinggi dan (sekolah) K-12, sepenuhnya beralih untuk melihat bagaimana Anda memfasilitasi pembelajaran daring,” kata Gates saat diwawancara Financial Times pada Ahad (26/4).

Seorang juru bicara Gates Foundation mengungkapkan mereka tetap berkomitmen pada bidang-bidang intinya, termasuk mengurangi penyakit menular, menghilangkan kemiskinan ekstrem, dan meningkatkan pendidikan publik AS. “Pandemi Covid-19 memengaruhi semua bidang pekerjaan kami dan efek riaknya akan terasa selama bertahun-tahun mendatang,” kata yayasan tersebut.

Gates Foundation telah menjanjikan dana sebesar 250 juta dolar AS untuk membantu penanganan pandemi Covid-19. Dana itu akan digunakan untuk membantu masyarakat miskin mempersiapkan diri terhadap virus dan mempercepat deteksi serta penahanan virus.

Awal bulan ini Gates mengatakan bahwa pandemi Covid-19 adalah peristiwa besar yang akan dialami orang-orang dalam seluruh hidup mereka. Menurutnya masyarakat kini menyadari bahwa wabah virus yang mirip Covid-19 kemungkinan akan terjadi setiap 20 tahun atau lebih.

Saat ini terdapat lebih dari 2,9 juta kasus Covid-19 di seluruh dunia. Pandemi telah menyebabkan lebih dari 207 ribu orang meninggal.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA