Tuesday, 24 Zulhijjah 1442 / 03 August 2021

Tuesday, 24 Zulhijjah 1442 / 03 August 2021

Hank-ccine, Usulan Nama Vaksin Virus Corona dari Tom Hanks

Senin 27 Apr 2020 14:24 WIB

Rep: Umi Nur Fadhilah/ Red: Reiny Dwinanda

Tom Hanks dan istrinya, Rita Wilson, menawarkan darahnya untuk penelitian penanganan Covid-19.  Hanks bercanda ketika mengusulkan vaksin yang dikembangkan dari darahnya diberi nama Hank-ccine.

Tom Hanks dan istrinya, Rita Wilson, menawarkan darahnya untuk penelitian penanganan Covid-19. Hanks bercanda ketika mengusulkan vaksin yang dikembangkan dari darahnya diberi nama Hank-ccine.

Foto: EPA
Tom Hanks dan istrinya, Rita Wilson, ingin berpartisipasi dalam penanganan Covid-19.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Aktor Tom Hanks berseloroh mengenai nama vaksi virus corona baru. Dalam penampilan di podcast NPR, pria berusia 63 tahun itu mengisahkan tentang dirinya dan istri Rita Wilson sembuh dari infeksi virus corona.

Dilansir Fox News, Hanks mulai memikirkan apa yang dapat dirinya dan Rita lakukan untuk membantu penanganan Covid-19. Hanks menyadari bahwa dirinya sudah memiliki antibodi terhadap pandemi.

“Kami tidak hanya didekati, kami malah sudah menawarkan, 'Apakah Anda perlu darah kami? Bisakah kami menyumbang plasma’,” kata aktor yang positif Covid-19 saat berada di Australia pada bulan lalu itu.

Hanks mengacu pada antibodi yang dikembangkan individu yang telah berhasil melawan virus corona tipe baru. Saat ini, para ilmuan sedang mempelajarinya dengan harapan dapat menggunakannya membuat vaksin.

"Kami akan memberikan (darah) sekarang ke tempat-tempat penelitian, apa yang ingin saya sebut, Hank-ccine," ujarnya bercanda.

Hanks hanya mencoba kreatif tentang penamaan vaksin potensial. Dia bercanda bahwa dia tidak ingin mengeksploitasinya.

“Saya tidak mencoba memonopoli itu dengan hak cipta. Aku tidak akan mengurusnya ke kantor paten,” kata dia.

Hanks dan Wilson telah pulih dari infeksi virus corona. “Kami baik-baik saja. Kami memiliki semua gejala, seperti flu. Istri saya, Rita, sedikit lebih buruk daripada saya. Dia memiliki suhu yang sangat tinggi. Dan kami diisolasi, sehingga kami tidak akan menularkannya kepada orang lain,” tutur Hanks.

Selama masa isolasi, Hanks melakukan banyak hal, termasuk bebenah rumah. Selama memilah barang-barang yang dibutuhkan, Hanks menemukan banyak barang seperti mikrofon yang masih tersimpan rapi dalam kotak.

Baca Juga

“Saya telah berbenah ala Marie Kondo," kata dia.

 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA