Senin 27 Apr 2020 12:02 WIB

Orlando Bloom: Tetap di Rumah, We'll Meet Again

Lagu dari era Perang Dunia II dianggap Orlando Bloom masih relevan saat ini.

Rep: Adysha Citra Ramadani/ Red: Reiny Dwinanda
Orlando Bloom menganggap lagu dari era Perang Dunia II masih relevan untuk situasi pandemi Covid-19 saat ini.
Foto: EPA
Orlando Bloom menganggap lagu dari era Perang Dunia II masih relevan untuk situasi pandemi Covid-19 saat ini.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Aktor Lord of the Rings Orlando Bloom mempromosikan warga Inggris untuk tetap di rumah dengan cara yang puitis, yakni menggunakan sebuah lagu lawas. Dalam video tersebut, Bloom dan beberapa selebritas ternama lainnya membacakan lirik lagu "We'll Meet Again" yang dipopulerkan oleh Vera Lynn sambil diiringi oleh petikan gitar.

Bloom bersama selebritas lain, seperti Richard E Grant, Naomie Harris, dan Ralph Fiennes membuat video ini untuk mengajak warga Inggris berdiam diri di rumah selama lockdown. Hal ini dilakukan sebagai salah satu upaya untuk melindungi para tenaga medis yang sedang berjuang menangani pandemi Covid-19 di garda terdepan.

Baca Juga

Bloom menggunakan tagar #SHN alias Stay Home Now sebagai seruan bagi warga. Tagar itu merupakan kebalikan dari NHS (National Health Service), tenaga medis yang harus berjibaku di rumah sakit merawat pasien Covid-19.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 

In support of all those risking there health and lives daily to help those in need ๐Ÿ™

 

A post shared by Orlando Bloom (@orlandobloom) on

Beberapa selebritas lain seperti komedian Billy Connolly dan aktris Gemma Arterton juga turut berpartisipasi dalam video ini. Bintang senior Ray Winstone juga turut menyampaikan apresiasinya untuk para tenaga kesehatan.

"NHS, Pahlawan Penyelamat Nasional (National Hero Saviours)," ungkap Winstone, seperti dilansir Ace Showbiz.

"We'll Meet Again" merupakan sebuah lagu yang dipopulerkan oleh Vera Lynn pada 1939. Lagu tersebut sangat terkenal di era Perang Dunia II.

Meski merupakan lagu lawas, "We'll Meet Again" dinilai memiliki lirik yang signifikan untuk situasi pandemi Covid-19 saat ini. Lynn yang kini berusia 103 tahun bahkan merekam dan merilis versi terbaru dari lagu "We'll Meet Again" pada 10 April 2020.

Dalam versi terbaru ini, Lynn berduet dengan bintang opera Katherine Jenkins. Sejak awal perilisan, "We'll Meet Again" versi terbaru ini langsung memuncaki tangga lagu iTunes Inggris. Seluruh keuntungan dari lagu ini akan disumbangkan kepada yayasan non profit NHS Charities Together.

Ratu Elizabeth II juga sempat membahas lagu ini dalam sebuah kesempatan. Saat itu, Sang Ratu juga turut menyampaikan rasa terima kasihnya kepada semua orang yang berusaha untuk menekan penyebaran Covid-19 dengan cara melakukan isolasi mandiri. Dia juga turut mengapresiasi peran besar para pekerja yang berada di garis terdepan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement