Thursday, 19 Zulhijjah 1442 / 29 July 2021

Thursday, 19 Zulhijjah 1442 / 29 July 2021

Agen Igor Gomes Ingin Kliennya ke Real Madrid

Senin 27 Apr 2020 09:49 WIB

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Israr Itah

Igor Gomes (kiri) dianggap sebagai penerus Ricardo Kaka dan menjadi incaran Real Madrid.

Igor Gomes (kiri) dianggap sebagai penerus Ricardo Kaka dan menjadi incaran Real Madrid.

Foto: EPA-EFE/THIAGO BERNARDES
Gaya permainan Igor Gomes dinilai mirip Kaka.

REPUBLIKA.CO.ID, SAO PAOLO -- Nama Igor Gomes mendadak menjadi buah bibir berbagai media olahraga asal Eropa. Keinginan sejumlah klub besar Eropa, mulai dari Barcelona, Real Madrid, hingga Ajax Amsterdam, dikabarkan tengah membidik gelandang serang Sao Paolo tersebut.

Dengan postur tubuh dan posisi bermain yang sama seperti Kaka, gaya permainan Igor Gomes dinilai identik dengan gaya permainan mantan bintang AC Milan dan Real Madrid tersebut. Atas dasar inilah, sejumlah klub besar Eropa, tidak terkecuali Madrid, bertekad untuk bisa mendapatkan gelandang serang berusia 21 tahun tersebut.

Baca Juga

Bahkan, Ketua tim pemantau bakat Real Madrid, Juni Calafat, secara khusus terus memantau perkembangan Igor. Ketertarikan sejumlah klub Eropa terhadap Igor pun diungkapkan langsung oleh agen Igor, Wagner Ribeiro.

"Saya telah bekerja dengan Igo sejak dia berusia 12 tahun. Dia masuk radar klub besar Eropa dan menjadi starter di Sao Paolo. Dia memiliki kualitas permainan yang berbeda, yang justru disukai sepakbola Eropa. Dia bisa mencetak gol, mengawali serangan, dan mencatatkan asisst. Dia pemain yang komplet," kata Wagner kepada Fox Sports seperti dikutip AS, Senin (27/4).

Kendati begitu, Wagner mengaku berharap bisa membawa Igor Gomes memperkuat Real Madrid pada masa mendatang. Wagner dan Real Madrid dikabarkan memiliki hubungan bisnis yang cukup baik. Wagner menjadi sosok penting yang memuluskan kepindahan Robinho dari Santos ke Real Madrid pada 2005 silam.

"Ada sejumlah pembicaraan soal keinginan Madrid merekrutnya. Saya kira, saat ini bukanlah waktu yang tepat untuk membicarakannya. Namun, saya bermimpi bisa membawanya ke Stadion Santiago Bernabeu. Saya menyukai klub itu. Jika kesempatan itu datang, maka dengan senang hati saya akan melakukannya," kata Wagner.

Kontrak Igor bersama Sao Paolo baru akan berakhir pada 2023 mendatang. Pemain yang telah bermain dalam 29 laga dalam dua setengah musim terakhir membela Sao Paolo itu juga memiliki nilai pelepasan mencapai 50 juta euro. Pelatih Sao Paolo, Fernando Diniz, pun mengaku pasrah apabila nantinya ada klub lain yang tertarik merekrut Igor.

"Akan sangat sulit mempertahankan Igor dalam waktu panjang, karena usia dan kualitas permainannya. Akhirnya, klub harus melepasnya untuk bisa memenuhi kebutuhan lain. Sao Paolo sama seperti klub lain. Bahkan, sampai batas tertentu, kami sepertinya terpaksa harus melepasnya," kata Diniz.

 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA