Thursday, 19 Zulhijjah 1442 / 29 July 2021

Thursday, 19 Zulhijjah 1442 / 29 July 2021

Point Guard Bucks: Keselamatan Lebih Penting dari Gim NBA

Senin 27 Apr 2020 06:55 WIB

Rep: Fitrianto/ Red: Israr Itah

Point guard Milwaukee Bucks, George Hill

Point guard Milwaukee Bucks, George Hill

Foto: EPA-EFE/TANNEN MAURY
Sejumlah klub NBA akan membuka fasiltas latihan mereka pada Jumat (1/5).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Point guard Milwaukee Bucks, George Hill, mengingatkan agar NBA tidak terlalu cepat untuk melanjutkan liga, jika situasinya belum memungkinkan. Kesehatan dan keselamatan banyak nyawa adalah lebih penting dari sekadar pertandingan.

Sebelumnya diberitakan sejumlah klub NBA akan membuka fasiltas latihan mereka pada Jumat (1/5) mendatang, menyusul sudah mulai melonggarnya aturan sosial distancing di beberapa negara bagian di Amerika Serikat. Setelah itu harapannya liga dapat dilanjutkan.

Baca Juga

Milwaukee dan para penggemarnya berada di garis depan ingin melihat kembalinya NBA. Sebab untuk pertama kalinya dalam beberapa dekade, Bucks, yang dipimpin oleh Giannis Antetokounmpo, adalah penantang gelar yang diperhitungkan. Bucks memiliki catatan tim terbaik saat liga dihentikan 12 Maret lalu. 

George Hill dalam wawancara video conference dengan media mengatakan ada hal-hal yang lebih penting daripada basket untuk dipertimbangkan. "Aku sedikit 50-50...hidup itu sendiri lebih besar daripada aspek uang dari permainan," kata dia dilansir dari laman yahoosports, Ahad (27/4).

Sebagai atlet dan penantang gelar, ia mengatakan para pemain Bucks sangat ingin bermain musim ini. Tetapi jika lebih banyak nyawa dalam bahaya, ia mengaku tidak bisa tidak peduli.  

"Hidup jauh lebih berharga daripada bola yang kami mainkan," kata dia.

Pemain sixthman Bucks ini menambahkan akan kecewa jika NBA membatalkan musim ini. Tetapi, ia dan rekan-rekannya tidak bisa melakukan apa-apa. Jika liga berlanjut, ia mengaku akan sangat senang bermain lagi dan kembali ke lapangan.  

"Kami memiliki sesuatu yang istimewa yang sedang terjadi dan saya ingin menyelesaikannya," kata dia.

Namun Hill kembali menegaskan, jika bayarannya keselamatan dan kesehatan, ia pribadi menolak. Hill mengingatkan anjuran para ahli untuk tetap berhati-hati akan kemungkinan gelombang kedua serangan virus. Padahal saat ini Amerika belum sepenuhnya selesai dari gelombang pertama serangan Covid-19.

Komisioner NBA, Adam Silver mengatakan kesehatan dan keselamatan pemain dan staf NBA akan menjadi prioritas utama dalam rencana apa pun.  Kebanyakan orang di sekitar liga percaya bahwa itulah yang akan dia lakukan.  Hill ingin mempertahankannya pada standar itu. 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA